Terbaru, Senin Pekan Depan Habib Bahar Akan Dipanggil Polda Jabar, Ini Kasusnya

Terkini.id, Jakarta – Sehubungan dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar telah menaikkan kasus Habib Bahar terkait dugaan ujaran kebencian yang mengandung unsur SARA ke tingkat penyidikan.

Akhirnya Polda Jabar telah menjadwalkan pemanggilan Habib Bahar Bin Smith.

“Polda Jawa Barat melayangkan surat panggilan kepada saudara Bahar bin Smith untuk diminta keterangannya pada Senin 3 Januari 2022,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Erdi A Chaniago di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 30 Desember 2021.

Baca Juga: Diduga Terdapat Bom dan Senjata Api di Jalan Asia Afrika...

Lebih lanjut, menurutnya pemanggilan tersebut dilakukan setelah pihaknya menyerahkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) pada Selasa, 28 Desember 2021, ke kediaman Habib Bahar yang berada di Bogor.

“Direktorat Kriminal Umum telah melayangkan SPDP terhadap Bahar bin Smith,” ujar Kombes Erdi.

Baca Juga: Rizal Afif: Demi Habib Bahar, Saya Disuruh Mengaku Eks Napiter

Kombes Erdi menyebut Bahar dalam proses penyidikan tersebut masih berstatus sebagai saksi.

Erdi mengatakan Habib Bahar Bin Smith diduga memberikan suatu pernyataan sehingga membuat kericuhan di tengah masyarakat seperti dikutip dari voi.id.

Namun kasus tersebut bukan terkait dengan Jenderal TNI Dudung yang ini ramai diperbincangkan, melainkan kasus lain yang belum bisa ia sebutkan secara rinci.

Baca Juga: Rizal Afif: Demi Habib Bahar, Saya Disuruh Mengaku Eks Napiter

Adapun kasus itu menurut Erdi diduga terjadi di wilayah hukum Polres Cimahi.

Polda Jabar tengah mengusut kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh habib Bahar Bin Smith. Polisi mengatakan lokasi kejadian kasus ini di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Erdi belum menjelaskan lengkap terkait penanganan permasalahan tersebut. Menurut dia, rincian kasus ini masih konsumsi penyidik.

“Kita sedang menyelidiki dari apa yang disampaikan di suatu tempat, tentunya ini masih konsumsi penyidik ya. Nanti update-nya akan kita sampaikan,” ujarnya pada hari Kamis, 30 Desember 2021.

1 2
Selanjutnya
Bagikan