Terbukti Kinerjanya, Komunitas Muda di Toraja Ramai-Ramai Beralih ke NIVI

Komunitas muda ke NIVI
Komunitas muda Toraja beralih ke NIVI

Terkini.id,sinToraja – Berbagai kalangan makin ramai yang menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan calon nomor urut 2, Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara (NIVI) jilid 2 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dukungan kali ini datang dari sejumlah kelompok muda Tana Toraja. Peralihan dukungan anak muda itu terlihat saat berbagai komunitas berdatangan di kediaman pribadi Nicodemus di Simpang Lima, Kampung Baru, Makale, Minggu 29 November 2020 malam.

Salah satu pentolan Pemuda Kampis, Opi, mengatakan, peralihan dukungan ke Nico-Victor atau NIVI sudah berlangsung sejak beberapa bulan belakangan.

Hanya saja kata dia, sejak itu, kedatangan kelompok muda ini tak terungkap ke publik. Klimaks kedatangan anak muda menyatakan dukungan penuh saat Nicodemus berada di rumahnya tadi malam.

“Awalnya, beberapa kelompok muda berdatangan. Tiga sampai empat orang. Mereka menemui saya, ada juga yang menemui teman lain di NIVI, meminta atribut katanya mau pindah,” bebernya. 

Menarik untuk Anda:

“Dua minggu terakhir ini yang banyak. Dukungan anak muda mengalir. Puncaknya tadi malam berdatangan,” ungkap Opi’ yang juga tergabung dalam Relawan Tim Kapal Selam NiVi

Menurutnya, perpindahan sejumlah kelompok muda dengan alasan karena NIVI punya program jelas. 

Visi-misi sederhana tapi paling mengerti kebutuhan warga Toraja dan terkesan tak dipaksakan seperti kandidat lain. 

“Alasan lain karena NIVI sudah memberikan bukti yang nyata dalam pembangunan di Toraja. Keberpihakan NIVI kepada kaum muda saat membentuk dinas pemuda olahraga. Dulunya, dinas ini tidak ada sebelum NIVI menjabat,” jelasnya.

Opi menambahkan, torehan prestasi anak muda juga terlihat di saat pemerintahan NIVI. Berbagai lomba tingkat sekolah dan even olahraga menyabet prestasi untuk nama baik Toraja.

Sementara itu, Ketua SDG Community, Sondok, mengatakan,  anak muda beralih ke Nico-Victor karena kedekatannya kepada semua orang tanpa membeda-bedakan.

“Kita mudah berkomunikasi. Mudah menemui kandidat ini berdua. Keduanya sangat baik, santun dan perhatian kepada warganya. Di mana-mana kita disapa seperti sangat akrab. Ini Tidak dimiliki kandidat lain,” pungkas Sondok yang juga Sekretaris Garda Nusantara Cabang Toraja.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Amran Sulaiman Bermindset Milenial

Survei KedaiKOPI, Amran Sulaiman Satu-satunya Tokoh Indonesia Timur

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar