Besok, Jembatan Kaca Patung Yesus Tertinggi di Dunia Jadi Catwalk Fashion Show

Salah satu model sedang melakukan latihan jelang Fashion Show di Jembatan Kaca Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja, Jumat 27 Desember 2019 besok.

Terkini.id, Tator – Salah satu destinasi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan dan Tana Toraja pada khususnya yakni Patung Yesus Buntu Burake yang dilengkapi dengan jembatan kaca tampil tak biasanya.

Pasalnya, destinasi yang satu ini cukup unik dan mengagumkan dimana Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja ini disebut Patung Yesus tertinggi di dunia mengalahkan patung Yesus yang ada di Brasil.

Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja

Siapa sangka, destinasi yang satu ini ternyata bukan hanya jadi lokasi kunjungan para wisatawan dari berbagai penjuru melainkan juga dapat dijadikan sebagai catwalk untuk fashion show bagi beberapa desainer kenamaan yang bakal unjuk karya di Festival Tenun Toraja, Pesona Kemilau Toraja 2019, Jumat 27 Desember 2019 besok pukul 15.00 WITA.

Di ajang Pesona Kemilau Toraja 2019 ini ada dua desainer kenamaan bakal unjuk karya, masing-masing adalah Maya Ratih Couture dan Sunrise Fashion Show by “Batik Sulawesi Istinana.

Sejumlah koleksi dari kedua desiner kenamaan itu akan hadir dalam fashion show yang pertama kali dihelat di jembatan kaca Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja ini.

Pertama di Dunia, Nantikan Fashion Show Tenun Toraja di Atas Kaca Patung Yesus Buntu Burake

Icha AZ Lili selaku Direktur 3Pro Entertainment mengaku pihaknya memilih Jembatan Kaca Patung Yesus Buntu Burake Tana Toraja sebagai panggung fashion show dengan tujuan ingin memperkenalkan wisata Tana Toraja ini ke khalayak umum.

Para pengunjung Patung Yesus Buntu Burake menyapa artis sekaligus perancang busana tanah air, Maya Ratih seusai persiapan fashion show

“Kami juga ingin membantu pemerintah Tana Toraja untuk mengenalkan destinasi wisatanya dan budayanya melalui karya rancangan kain tenun Toraja melalui desainer tersebut,” bebernya.

Ia juga menyebutkan selain fashion show, kegiatan tersebut juga menghadirkan Special Performance by Echa Mayo dan Ajilolo.

“Kemudian ada senam pagi, pameran Tenun Toraja dan berbagai rangkaian acara menarik lainnya,” pungkasnya.

Bupati Tana Toraja dan jajaran pejabat Tana Toraja menyambut designer, para model dan 3Pro Entertainment

Sementara itu, salah satu perancang kenamaan tanah air yang bakal mempersembahkan karyanya di Tana Toraja adalah Maya Ratih Couture.

Saat ditanya redaksi terkini.id, Maya mengaku dirinya akan memamerkan karyanya dalam fashion show yang mengambil runway stage jembatan kaca atas tebing Patung Buntu Burake Tana Toraja.

“Saya merasa bangga akan mempersembahkan 16 karya dan akan diperagakan oleh model-model Jakarta maupun Makassar dengan menggunakan kain tenun Toraja. “This is it! Moment yang sangat saya nantikan “Pesona Kemilau Toraja 2019”, akunya.

Salah satu area parkiran Wisata Patung Buntu Burake

Ia juga mengaku fashion show dengan runway di Jembatan Kaca Patung Yesus adalah yang pertama kalinya, apalagi di bawah kaki patung Yesus setinggi 45 Meter.

“Ini adalah sebuah karya yang luar biasa indah dan megah dari Bupati Tana Toraja, Ir.Nicodemus Biringkanae. Ini juga suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya bisa berkarya bersama untuk memajukan salah satu kekayaan budaya Indonesia yang begitu indah di Tana Toraja,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Propinsi Sulawesi Selatan, Ir.Nicodemus Biringkanae mengaku bangga atas pelaksanaan Festival Tenun Toraja 2019 yang merupakan salah satu rangkaian dari Pesona Kemilau Toraja.

Sambutan hangat Bupati dan pejabat Tana Toraja terhadap desainer, model dan 3Pro Entertainment

“Saya merasa bangga atas terselenggaranya event ini apalagi turut didukung dengan beberapa pekerja industri kreatif, seperti 3Pro dan I’M Indonesia Production,” ujar orang nomor satu di Tana Toraja ini saat ditemui terkini.id di bundaran Kolam Makale, Kamis 26 Desember 2019 malam.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Toraja maupun wisatawan yang ada di Toraja untuk dapat hadir dalam pagelaran fashion show, Jumat 27 Desember 2019 besok ini.

Komentar

Rekomendasi

Polres Tana Toraja Berhasil Amankan Pengguna Narkoba

Kunjungan ke Tana Toraja, Berikut Harapan Pansus WBTB DPRD Sulsel

Gubernur Sulsel Pastikan Bandara Buntu Kunik Toraja bakal rampung pada bulan Desember 2019

Ketua Bawaslu Sulsel Sebut Regulasi Mengawal Politik Uang Masih Lemah

Nantikan, Toraya Maelo Tourism Expo 2019 Bakal Hadir di TSM Makassar

Evivana Rombe Datu Jabat Pimpinan Sementara DPRD Tana Toraja

Gakkum KLHK Sulawesi Limpahkan Kasus Penebangan Hutan ke PN Makale Toraja

Bandara Internasional Toraja Rampung Desember

Tampilkan Budaya Nusantara hingga Mancanegara, TIF 2019 Resmi Dibuka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar