Terungkap, Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS di UIN Suska Riau

Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. (Foto: Pepnews)

Terkini.id, Makassar – Keputusan Ustaz Abdul Somad (UAS) mundur dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau cukup mengejutkan publik.

Pihak kampus UIN Suska Riau pun membenarkan kabar pengunduran diri UAS tersebut.

Kampus UIN Pekanbaru membenarkan UAS sudah mengajukan surat pengunduran diri. Pengunduran diri ini masih dalam proses internal kampus yang selanjutnya akan dikirim ke Kementerian Agama (Kemenag).

“Dalam surat pengunduran diri UAS menyebutkan karena kesibukan,” kata Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru Prof Dr Ahmad Supardi, seperti dilansir dari Detik, Selasa, 15 Oktober 2019.

Hal senada juga diungkapkan sahabat dekat Ustaz Abdul Somad, Hendriyanto. Ia membenarkan kalau ustaz kondang Tanah Air itu telah mengundurkan diri.

Bahkan, saat menemani UAS ceramah ia memang pernah mendengar bahwa Abdul Somad berniat mundur dari PNS UIN Suska Riau.

“Sebelum itu beliau juga bercerita ada keinginan untuk mengundurkan diri sebagai ASN UIN Suska Riau. Alasannya jadwal beliau yang padat tidak bisa memenuhi kewajibannya sebagai ASN (dosen),” kata Hendriyanto, seperti dilansir dari Riau24, Selasa, 15 Oktober 2019.

Kendati demikian, Hendriyanto juga belum melihat secara langsung surat pengunduran diri UAS dari PNS di UIN Suska Riau.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Politik

Ketua DPRD Sidrap Definitif Ditetapkan

Terkini.id, Sidrap – Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Sidrap yang digelar, Kamis 14 November 2019 akhirnya mengumumkan mantan Sekda Sidrap H Ruslan sebagai Ketua DPRD