Tes Virus Corona di RSUD Andi Makkasau Parepare Gratis

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe (baju putih di depan)
Walikota Parepare, HM Taufan Pawe (baju putih di depan)

Terkini.id, Parepare – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau (AM) Kota Parepare, mengajak kepada masyarakat yang merasa was-was ataukah bahkan khawatir akan terinfeksi pandemi virus Corona (Covid-19) yang tengah marak saat ini, untuk memeriksakan kesehatannya melalui RSUD AM.

Humas RSUD AM Kota Parepare, Farida, mengatakan, pemeriksaan kesehatan dalam hal mengecek atau melakukan check up di RSUD tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Kami tidak ada patokan biaya dan bahkan kita buka pelayanan pengecekan virus Corona ini dengan gratis kepada seluruh masyarakat Kota Parepare. Kebijakan tersebut diambil menindaklanjuti himbauan Walikota Parepare,”katanya.

Farida, menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare sekarang ini memang menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang dan bahkan telah menyiapkan kamar khusus penanganan virus tersebut.

“Kondisi pelaksanaan RSUD dalam memutus mata rantai tersebut terkhusus pada zona perawatan PDP virus Corona, selalu dijaga tetap steril dan keamanan pasien lainnya, dan bahkan kita lakukan tindakan lebih lanjut,”ujarnya.

Sementara itu, Walikota Parepare, HM Taufan Pawe, sebelumnya mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pemeriksaan demi mengantisipasi peredaran virus tersebut.

“Kita buka secara gratis layanan di RS Regional Hasri Ainun Habibie, dan juga kita buka layanan check up di Call Centre 112, dan itu kita tidak pungut biaya sama sekali bagi masyarakat Kota Parepare,”ungkapnya.

Ia juga meminta, agar masyarakat tidk ragu dalam hal Pemeriksaan kesehatan tersebut, karena dirinya menjamin itu sama sekali tidak dipungut biaya.

“Tidak ada pungutan biaya sama sekali bagi warga yang hendak chek up Corona, dan bahkan kita sangat apresiasi,”jelas Eks Pengacara ternama ini.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Walikota Taufan Pawe Minta Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

Vidcon Kemendagri, Ini yang Dibahas Walikota Parepare

Taufan Pawe Bilang Setiap Kebijakan Pemerintah Pusat Kami Pasti Akomodir

Begini Cara DLH Parepare Sikapi Aduan Warga

TP Bersama Forkopimda Parepare Pantau Pengalihan Arus di Perbatasan

THR dan Gaji 13 Tengah Dikaji di Tengah Pandemi Corona, Berikut Tanggapan Taufan Pawe

RSUD Andi Makkasau Parepare Ditunjuk Laksanakan TCM Covid-19, Hanya Tiga di Sulsel

Pemkot Parepare Bakal Lakukan Penambahan Box Disinfektan di Pasar Lakessi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar