Tetapkan Menjadi Stasiun Shelter, Stasiun Matraman Resmi Beroperasi Mulai Hari Ini

Terkini.id, Jakarta – Sudah sekian lama menunggu, akhirnya Stasiun Matraman resmi dibuka hari ini. Bagi para penumpang KRL (Kereta Rel Listrik) yang ingin mencoba transit di stasiun ini, pelayanan beroperasi secara normal.

Stasiun Matraman ini memiliki kode MTR yang nanti dan seterusnya akan menjadi Stasiun Shelter. Itu artinya stasiun ini hanya melayani para penumpang yang akan melakukan perjalanan KRL. Stasiun ini akan beroperasi layaknya seperti stasiun Gondangdia, Klender, Buaran, dan stasiun lain yang tidak melayani perjalanan jarak jauh.

Dilansir dari akun Instagram resmi KAI Commuter (Jumat 17 Juni 2022), Stasiun ini terletak diantara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai. 

Baca Juga: Penyandang Disabilitas Dicegat Saat Ingin Naik KRL, Gibran Rakabuming: Kita...

Beberapa fasilitas yang sudah disediakan antaranya yaitu Mushola, Toilet Difabel dan Toilet Pria/Wanita, Tangga Manual, Lift yang dikhususkan untuk pengguna prioritas, Eskalator, Ruang Kesehatan, Ruang Pelayanan barang yang tertinggal, Loket, dan Gate Elektronik. Beberapa fasilitas tersebut tersedia di lantai dasar.

Baca Juga: Pria Pelaku Onani Telah Diamankan di Halte Grogol

Peron atau pemberhentian kereta dan tempat tunggu naik KRL berada di lantai satu dan stasiun ini hanya memiliki dua jalur. Tidak lupa juga akan fasilitas parkir untuk kendaraan bermotor.

Bagikan