Tim Pegasus Berhasil Ringkus Pencuri Motor di Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Tim Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin Aipda Abd Rasyad berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian motor (curanmor).

Pelaku Curanmor dengan indentitas, Ompo (28) asal Arungkeke Kecamatan Arungkeke diringkus oleh Tim Pegasus di Jalan Lingkar Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa, 21 Januari 2020 sekitar pukul 17.30 Wita.

“Pelaku ditangkap atas dasar laporan kepolisian LP/B/341/X/2018/Sulsel/res  Jeneponto dengan kronologi kejadiannya, pelaku mencuri motor Yamaha Fino warna hitam dengan nomor polisi DD  3783 GS milik Munawir anggota TNI 726  Tamalatea yang sedang terparkir di depan rumahnya,” kata Aipda Abd Rasyad.

Baca Juga: Curi Motor Lalu Dilucuti, Dua Pelajar Dibekuk Reskrim Polsek Manggala

Aipda Abd Rasyad, mengatakan, pelaku sebelumnya menjalani masa hukuman di lapas Bulukumba dan penyidik telah mengirim surat ke Lapas Bulukumba agar menghubungi anggota Polres Jeneponto ketika masa tahanan sudah selesai.

“Saat pelaku bebas pada bulan November 2019 lalu, pihak Lapas Bulukumba tidak menghubungi penyidik Reskrim Polres Jeneponto,” jelas Abd Rasyad.

Baca Juga: Diduga Aksi Pencurian Motor Berakhir Tewas Dibakar Massa

Tim Pegasus Polres Jeneponto bergerak melakukan penangkapan setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

“Setelah tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sementara berada di Jalan Lingkar, tim kemudian bergerak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku, saat diamankan pelaku mengakui perbuatanya,” ungkap Aipda Abd Rasyad.

Pelaku curanmor tersebut digiring ke Polres Jeneponto untuk proses hukum selanjutnya.

Bagikan