Sempat Sembunyi di Atap Rumah, Pelaku Curanmor di Jeneponto Ditangkap

Terkini.id, Jeneponto – Tim Pegasus Polres Jeneponto berhasil menangkap pelaku pencurian motor (curanmor), Rabu, 26 Februari 2020.

Penangkapan itu berlangsung di lingkungan Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Jeneponto Iptu Andri Kurniawan, didampingi Katim Pegasus, Aipda Abd Rasyad beserta anggotanya.

Tim Pegasus melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian sepeda motor atas nama Sultan Bin Tuang Ali (19) warga Bontorappo, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan LP/B/52/II/2020/Sulsel/Res Jeneponto, tertanggal 12 Februari 2020, pelaku ditangkap di rumah saudaranya di lingkungan Mataere Kelurahan Tolo, Jeneponto,” kata Aipda Abd Rasyad.

Menurutnya, saat dikepung pelaku sempat lari dan bersembunyi di atap plafon rumah.

“Setelah kami mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku, kami melaporkan informasi tersebut kepada Kasat Reskrim dan langsung memerintahkan untuk dilakukan penangkapan, sempat lari dan bersembunyi, namun kami arahkan untuk menyerahkan diri,” ujarnya.

Usai diamankan dan dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan mengaku sepeda motor yang dicurinya telah dibawa ke Makassar dan di simpan di samping Masjid Mallengkeri.

“Tim langsung bergerak melakukan pengembangan ke wilayah Makassar menuju Mallengkeri tempat dimana pelaku menyimpan sepeda motor tersebut dan setelah sampai, sepeda motor itu sudah tidak ada,” ujarnyaa.

Tim Pegasus Polres Jeneponto terus melakukan pengembangan dengan bertanya kepada warga sekitar.

“Warga telah membenarkan beberapa hari yang lalu ada sepeda motor terparkir di samping masjid namun tidak diketahui siapa pemiliknya, hingga warga menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas wilayah tersebut, motor tersebut diamankan Bhabinkamtibmas,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Abd Rasyad mengungkapkan, barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy warna hitam silver diamankan oleh Bhabinkamtibmas di Poskonya.

“Tim langsung ke posko Bhabinkamtibmas dan mengambil barang bukti sepeda motor yang telah dicuri oleh pelaku, kemudian membawanya ke Mapolres Jeneponto untuk proses lebih lanjut,” tutup Abd Rasyad.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar