Tim Surveior Akreditasi Lakukan Penilaian di Puskesmas Togo-Togo

Tim Surveior Akreditasi Puskesmas melakukan penilaian akreditasi pada Puskesmas Togo-Togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Kamis, 17 Oktober 2019

Terkini.id,Jeneponto – Tim Surveior Akreditasi Puskesmas melakukan penilaian di Puskesmas Togo-Togo Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto, Kamis, 17 Oktober 2019.

Tim Survei Akreditasi disambut Kepala Puskesmas Togo-Togo Syarifuddin, sejumlah angggota DPRD Jeneponto, Kapolsek, Danramil, Camat dan segenap karyawan serta perwakilan Dinkes Jeneponto.

Penyambutan dilaksanakan secara sederhana oleh karyawan Puskesmas dengan tarian tradisional.

Tim Surveior Akreditasi Puskesmas terdiri dari Radjagau,S.KM,M.Kes, dr.Hesina,J Huliselan, M.Kes dan Suwandi,SKM,M.Epid.

Kepala Puskesmas Togo-Togo Syarifuddin, menyampaikan peningkatan layanan kepada masyarakat oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terus dilakukan dengan berbagai upaya.

“Seperti peningkatan mutu dan kinerja, dengan pengembangan sistem manajemen mutu dan upaya perbaikan kinerja yang berkesinambungan, baik dalam pelayanan klinik, manajemen dan penyelenggaraan upaya-upaya kesehatan lainnya,” kata Syarifuddin, saat memaparkan profil pelayanan Puskesmas Togo-Togo.

Menurutnya, akreditasi ini bertujuan untuk mendorong upaya peningkatan mutu dan kinerja pelayanan FKTP.

“Tujuannya agar tercipta kepuasan masyarakat yang meliputi adanya pemenuhan terhadap sarana, prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia dan obat-obatan,” ungkapnya.

Syarifuddin beranggapan, penilaian akreditasi Puskesmas adalah suatu yang penting dalam peningkatan  mutu atau kualitas pelayanan, sehingga dapat diintegrasikan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan di Puskesmas.

“Kita telah berupaya memacu untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan, dengan upaya yang kita lakukan diharapkan terbina Puskesmas dengan sistem pelayanan, mutu dan kinerja yang baik,” ujarnya.

Usai acara penyambutan, tiga orang tim Surveior Puskesmas tersebut melakukan penilaian.

Berita Terkait