Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kota Tidore Gandeng YAPPIKA-KOPEL

Dalam rangka untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Tidore Kepulauan menjadi program utama pemerintah daerah, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggandeng organisasi masyarakat sipil atas rekomendasi Kementerian PAN-RB yakni YAPPIKA dan KOPEL Indonesia

Terkini.id,Tidore – Dalam rangka untuk peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Tidore Kepulauan menjadi program utama pemerintah daerah, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menggandeng organisasi masyarakat sipil atas rekomendasi Kementerian PAN-RB yakni YAPPIKA dan KOPEL Indonesia dalam mendorong pemanfaatan sistem pengaduan pelayanan publik nasional LAPOR bagi warga Tidore.

Sebagai bentuk kerjasama antara pemerintah Kota Tidore Kepualauan dengan organisasi masyarakat sipil ini diawali dengan penandatangan MoU di aula Sekretariat Daerah Kantor Walikota Tidore, Kamis 13 Juni 2019.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Walikota Tidore Kapt. Ali Ibrahim dengan Hendrik Rosdinar dari YAPPIKA dan Herman dari KOPEL Indonesia.

Penandatanganan ini juga turut dihadiri oleh sejumlah Pejabat antara lain Wakil Walikota, Sekretaris Daerah dan sejumlah Kepala OPD dalam lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Penandantangan MoU antara Pemkot Tidore dan Kopel Indonesia-Yappika

Kabag Organisasi Muhammad Sjarif dalam laporannya mengatakan bahwa peningkatan kualitas layanan publik ini telah tertuang dalam RPJMD Kota Tidore Kepulauan.

Menarik untuk Anda:

“Kerjasama ini merupakan bagian untuk percepatan pencapaiannya. Menurutnya, dari segi kontent program, administrasi, kerja sama ini layak untuk segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Tidore,” tuturnya.

“Kita sudah inisiasi ini sejak tahun lalu, beberapa kali pertemuan termasuk membahas draft bersama dengan YAPPIKA dan KOPEL dan alhamdulullah hari ini kita tanda tangani nota kesepahaman ini”, lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Tidore Kepulauan berharap hal ini segera ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat sipil.

“Pendampingan Pemerintah Daerah dalam pembuatan kebijakan berbasis bukti dengan memanfaatkan pengaduan masyarakat yang masuk ke SP4N LAPOR diharapkan dapat menjadi daya dorong untuk peningkatan pelayanan publik dan perbaikan manajemen pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral Pengunjung Kafe Joget Berkerumun, Netizen: Merek Lelah dengan Covid

Viral Ojol Tampan Cari Rejeki Sambil Bawa Anak, Netizen: Kayak Oppa Korea

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar