Begini Cara KOPEL Menyambut Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Demokrasi Kopel

Terkini.id,Makassar – Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019 mendatang diperingati oleh sejumlah kalangan untuk mengingatkan sesama agar tidak melakukan korupsi.

KOPEL Indonesia dalam peringatan hari Anti Korupsi Sedunia ini akan menggelar Kemah Pemuda dan Warga sejak 7 hingga 9 Desember 2019 mendatang di Malino, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Kemah Pemuda dan warga yang bertemakan Pilkada Berintegritas dan Anti Politik Uang ini akan dihadiri oleh KPK, Dirjen Otonomi Daerah, BAWASLU RI dan KPU. Mereka hadir sebagai narasumber dalam talkshow dan deklarasi Anti Politik Uang.

Pemilihan tema Pilkada Berintegritas dan Anti Politik Uang merupakan kampanye dan pembangunan komitmen bagi kelompok masyarakat dan penyelenggara karena tidak lama lagi Pilkada serentak akan diselenggarakan di seluruh Indonesia pada tahun 2020.

Di semua daerah yang akan melaksanakan Pilkada telah melakukan beberapa tahapan seperti pendaftaran calon. Di sini sangat rawan terjadinya politik uang. Oleh karenanya kegiatan ini sangat penting.

Menarik untuk Anda:

Sebanyak kurang lebih 300 orang yang telah konfirmasi untuk ikut dalam kegiatan ini.  Mereka akan ikut ber kemah di kawasan camp demokrasi KOPEL di Malino.

Ada 30 orang mahasiswa Sospol UNISMUH Makassar yang menjadi relawan yang mempersiapkan kegiatan ini.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musalla di Tangerang Dicoret-coret Mahasiswa, Pelaku Diamankan Polisi

Penjelasan Najwa Shihab Soal Kursi Kosong: Ini Sudah Dilakukan di Inggris dan Amerika

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar