Masuk

Tingkatkan Kualitas SDM, Politeknik STIA LAN Makassar Gelar Coaching Clinic Penulisan Artikel Ilmiah

Komentar

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka mendukung terciptanya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan profesionalisme Dosen dan Pegawai, Politeknik STIA LAN Makassar menyelenggarakan Coaching Clinic penulisan Artikel Ilmiah. Kegiatan berlangsung selama tiga hari yang dimulai tanggal 2 hingga 4 Februari 2022 bertempat di Ruang Indonesia Prancis Politeknik STIA LAN Makassar Jl. A.P. Pettarani No. 61 Makassar.

Kegiatan berlangsung sangat menarik dan bersemangat karena materi dibawakan langsung oleh pemateri yang ahli dan pakar di bidang ilmiah yakni Prof. Eko Priyo Purnomo, M.Si., M.Res., Ph.D bersama Aqil Teguh Fathani, S.IP., M.IP.

“Selama tiga hari, Prof. Eko dan Bapak Aqil memberikan insight yang menarik terhadap karya ilmiah yang ditulis para dosen sehingga membuat peserta tertarik untuk menulis ide dan gagasannya serta pemateri memberikan pendampingan penggunaan software yang dapat membantu penelitian teman-teman Dosen.” ujar Asrini A. Saeni, S.E., M.Sc. selaku Dosen Politeknik STIA LAN Makassar yang juga menjadi peserta dalam coaching clinic.

Suasana ruangan coaching clinic
Baca Juga: Sebut Bjorka Bukan Hacker Sungguhan, I Made Wiryana Pawang Hacker

Penulisan Artikel Ilmiah dapat meningkatkan kualitas SDM Dosen dan Pegawai serta meningkatkan jenjang jabatan fungsional. Selain itu, juga berdampak pada  reputasi dan kredibilitas institusi perguruan tinggi. Semakin banyak karya yang terpublikasi, maka semakin banyak kontribusi kepada masyarakat dan dunia pendidikan.

“Harapan saya dengan coaching clinic ini dapat menambah wawasan, motivasi dan kontribusi para Dosen serta Pegawai dalam menulis dan menerbitkan karya tulis ilmiahnya baik pada jurnal nasional maupun internasional” tutup Prof. Amir Imbaruddin, MDA.,Ph.D. selaku Direktur Politeknik STIA LAN Makassar dalam sambutan penutupannya.