Masuk

Tokoh Masyarakat Cambayya Targetkan Suara 100 Persen Untuk Danny-Fatma di Pilwalkot Makassar

Komentar

Terkini.id, Makassar – Tokoh masyarakat di Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Ali, berjanji akan bekerja maksimal memenangkan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi di Pilwalkot Makassar 2020 ini.

Ali menargetkan suara untuk pasangan nomor urut satu itu hingga 100 persen di wilayahnya.

“Insya Allah 100 persen untuk daerah Cambaya. insyaAllah saya akan berusaha maksimal. Pak Danny sudah terbukti. Insya Allah akan dibuktikan, bukan main-main,” tegas H Ali.

Baca Juga: Danny-Fatma Dikukuhkan Sebagai Ketua Mabi dan Kwartir Pramuka Makassar, Rudianto Lallo Optimis Pramuka Lahirkan Generasi Berkarakter

Hal itu dia tegaskan saat Danny Pomanto melaksanakan kampanye dialogis di Jalan Barukang Utara, Jumat, 9 Oktober 2020.

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto bersama rombongan tim pemenang menggelar salat Ashar berjamaah di Masjid Nurul Iman Cambaya. Selepas salat, Danny Pomanto dan Ali menunjukkan kemesraan.

Bahkan, Ali sempat menggendong Danny Pomanto di pundaknya. Di halaman masjid. Di tempat terpisah, mengakhiri safari politiknya, Danny Pomanto menyambangi warga di RW 3 dan 4 di Kelurahan Camba Berua, Kecamatan Ujung Tanah.

Baca Juga: Jelang Rapat Paripurna Sambut Danny-Fatma, Lalu Lintas Terpantau Padat

Tokoh masyarakat setempat, Syahrir Rahman pun berharap. Agar Danny Pomanto kembali menjadi Wali Kota Makassar. Melanjutkan pembangunan yang sudah ada.

Harapan itu, kata Syahrir, agar keluhan masyarakat soal air bersih dapat diatasi. Hal yang selama ini sangat sulit dirasakan warga.

Meski dia mengakui, banyak menerima tawaran kandidat lain untuk menjadi bagian dari tim pemenangan.

“Mudah- mudahan nomor 1, dengan dukungan masyarakat di sini bisa menang di Pilwalkot 2020. Dan saya berharap agar pak Danny usahakan keluhan kami, tapi dikerjakan,” harapnya.

Baca Juga: Sambut Danny-Fatma, DPRD Makassar Bakal Gelar Rapat Paripurna

“Sebenarnya sudah banyak (kandidat) yang datang ke sini. Tapi hanya Insya’Allah saja (hanya janji-janji). Tapi, dengan datangnya pak Danny ke sini, saya secara pribadi sangat berterima kasih. Saya bisa utarakan semua permintaan saya. Semoga beliau (Danny Pomanto) bisa menjadi pemimpin dan bisa mengabulkannya,” lanjut Syahrir menambahkan.

Warga di Kelurahan Camba Berua punya alasan untuk kembali mendukung Danny Pomanto. Lantaran Anak Lorong Makassar itu dianggap sudah terbukti membawa perubahan untuk Makassar pada periode sebelumnya, 2014-2019 lalu.

“Yang saya salutkan kepada pak Danny karena kerjanya. Dia bisa buat Makassar Tidak Rantasa (MTR). Itu yang saya sangat salut sekali. Apa lagi ini MTR mengurangi pengangguran karena tidak pake Ijazah,” akunya.

Dari program MTR itulah, lanjut Syahrir, pemuda di wilayahnya bisa membeli kendaraan roda dua.

“Artinya, kesejahteraan warga di sini meningkat, itu saya sangat impikan dari pak Danny Pomanto,” tutup Syahrir.