TP PKK Sulsel dan IOM Salurkan Bantuan Masker untuk Anak

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin menyerahkan bantuan masker khusus untuk anak-anak yang berasal dari beberapa kecamatan di Kota Makassar pada Senin, 1 Juni 2020.

Terkini.id — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Lies F Nurdin menyerahkan bantuan masker khusus untuk anak-anak yang berasal dari beberapa kecamatan di Kota Makassar pada Senin, 1 Juni 2020. 

Sebanyak 7.000 masker juga akan didistribusikan bagi penyandang disabilitas serta 1.684 migran bekerjasama dengan International Organization for Migration (IOM).

“Masker telah menjadi kebutuhan saat ini, jadi anak-anak yang ikut terdampak Covid-19 ini terus menjadi perhatian utama kita saat ini. Alhamdulillah bekerjasama dengan IOM kita bisa distribusikan masker khusus untuk anak-anak, dan selanjutnya akan diteruskan bantuan ini kepada penyandang disabilitas,” jelas Lies F Nurdin, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Lies berharap, bantuan masker bagi anak-anak mampu mengurangi angka positif Covid-19.

“Selama ini kita fokus pada orang dewasa, sementara hingga saat ini ada 800 anak positif Covid-19 di Indonesia. Dengan bantuan ini, semoga anak-anak kita dapat terhindar dan memutus penularan Covid-19 di masyarakat,” tutur Lies.

Menarik untuk Anda:

Sementara, Programme Coordinator (Eastern Region) International Organization for Migration (IOM), Don Ha Dinh, menyebutkan, masker ini dibuat dengan melibatkan masyarakat serta para buruh migran yang ada di Kota Makassar. 

“Masyarakat dan buruh migran ikut membantu menjahit masker yang akan ditribusikan kepada masyarakat,” sebut Don Ha Dinh.

Kegiatan ini juga menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar yang menyediakan mesin jahit serta mengelola kelompok masyarakat yang terlibat dalam proses pembuatan masker.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Arum Spink Pimpin Penyerahan Bantuan Ratusan Baju Hazmat ke Gugus Tugas Covid Bulukumba

Gubernur Sulsel-Duta Besar Iran Jajaki Kerjasama Penanganan Covid-19 hingga Air Bersih

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar