Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Seni, Mahasiswa PGSD UIM Gelar Pentas Tari

PGSD UIM
Tumbuhkan Rasa Cinta Terhadap Seni, Mahasiswa PGSD UIM Gelar Pentas Tari

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Makassar (FKIP UIM) Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) menggelar Pentas Seni Tari di Gedung FKIP UIM Lantai 3, Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar,┬áSabtu, 22 Juni 2019.

Pentas tersebut merupakan tugas akhir mahasiswa berupa ujian praktik bagi yang memprogramkan mata kuliah studio seni tari pada prodi PGSD UIM.

Ketua Prodi PGSD UIM, Erwin Nurdiansyah saat ditemui di sela acara pentas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan, khususnya pada mahasiswa yang mengambil mata kuliah studio seni tari.

“Kegiatan ini merupakan penerapan dari apa yang mahasiswa peroleh dari mata kuliah studio seni tari yang dibina oleh Dosen Seni FKIP UIM, A Sabriah Razak,” ungkap Erwin.

Tujuan kegiatan

Erwin mengungkapkan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa cinta terhadap seni, khususnya seni tari.

Menarik untuk Anda:

Kegiatan tersebut menampilkan tarian yang berasal dari beberapa etnis di Indonesia, termasuk tarian etnis Sulawesi Selatan, yakni Bugis, Makassar, Mandar, dan Toraja.

Hadir menyaksikan kegiatan tersebut, Pimpinan Universitas, Wakil Dekan I FKIP A Besse Marda, Wakip Dekan II Sri Hastati, dan Wakil Dekan III Ince Prabu, serta sivitas akademika FKIP UIM.

Citizen Reporter: Muh. Nur (Humas FKIP UIM)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dosen Sosial Ekonomi Perikanan Unhas Latih UMKM Tingkatkan Mutu Produk Perikanan

Rekrut Relawan Baca, Unibos Ajak Masyarakat Melek Literasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar