Makassar Terkini
Masuk

Turut Hadiri Pernikahan Putri Anies Baswedan, Pengamat Politik Ungkap Prabowo Dewasa Dalam Berpolitik

Terkini.id, Jakarta – Pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yaitu Annisa Baswedan turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pada Jumat 29 Juli 2022.

 Menurut pengamat politik Indostrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam mengatakan, sikap Prabowo tersebut menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik.

“Saya kira itu menunjukkan sikap kedewasaan Prabowo sekaligus menunjukkan kenegarawanan Prabowo, meskipun Anies potensial menjadi rival di di Pilpres 2024,” kata Arif, Sabtu 30 Juli 2022.

Dilansir dari tempo.co, Arif mengatakan hingga kini tidak terlihat ketegangan antara Prabowo dan Anies yang diprediksi maju pada Pilpres 2024.

Ia mengatakan, Prabowo memberikan jasa besar terhadap karir politik Anies dalam bidang politik pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Padahal kami tahu, Anies dulu dalam Pilpres 2014 kontra terhadap Prabowo selain bukan kader partai Gerindra,” ungkap Arif.

Katanya seharusnya secara etika Anies kukuh dan tidak maju dalam Pilpres serta menjadi orang yang mengkhianti Prabowo jika maju menjadi Capres.

“Hanya saja, bisa jadi Anies karena ambisi politiknya merupakan etika tersebut,” ujar dia.

Pasalnya, Anies dan Prabo digadang akan maju dalam Pilpres 2024, Prabowo diusung oleh partai Gerindra dan PKB.

Sedangkan Anies menjadi salah satu tokoh yang disebut akan maju dari Partai Nasdem.

Selain itu, Nasdem juga masih mematangkan koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Pimpinan ketiga partai seperti Surya Paloh, Sohibul Iman, dan Agus Harimurti Yudhoyono juga terlihat hadir dalam pernikahan putri Anies kemarin.