UAS SD Lancar, Kadis Pendidikan Puas dengan Sistem Subsidi Sillang

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar

Terkini.id,MakassarKepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Abd. Rahman Bando menilai penerapan subsidi silang ihwal guru sekolah yang mengawasi pelaksanaan ujian Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar berjalan lancar.

“Semua proses pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) berjalan dengan lancar, baik, dan tidak ada kendala,” kata Rahman saat ditemui di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis, 11 April 2019.

Keberhasilan subsidi silang, kata dia, membuat anak didik menjadi lebih fokus dalam mengerjakan soal. Mereka tak lagi punya pikiran untuk bertanya kepada pengawasnya.

“Mereka tidak kenal, sebab pengawasnya adalah guru dari sekolah yang lain,” terangnya.

Rahman juga mengatakan telah mendoktrin kepada para pengawas terkait tujuan pendidikan untuk membuat anak didik fokus mengerjakan soal-soal yang sudah disiapkan.

“Bukan berfikir bertanya kepada temannya, dan pengawasnya,” imbuhnya.

Terkait hasil ujian, Rahman menyebut sistem penilaian tingkat SD masih menggunakan penilaian konvensional. Jadi butuh waktu pemeriksaan.

“Pemeriksaannya pun kita awasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan sedang mempersiapkan ujian susulan bagi peserta didik yang berhalangan mengikuti ujian kemarin dengan alasan sakit.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dispar Makassar Kini Punya Kelompok Sadar Wisata

Terkini.id,Makassar - Dinas Pariwisata Kota Makassar mengelar Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata "Kelompok Sadar Wisata" (POKDARWIS). Kegiatan ini sebagai upaya pengembangan destinasi wisata. Kepala Dinas Pariwisata