Masuk

Ubedilah Badrun: Jokowi Harus Segera Pecat Luhut, Jika Tidak Mahasiswa Akan Terus Demo

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pengamat politik Ubedilah Badrun mendesak Presiden Jokowi untuk segera pecat Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, viral di media sosial.

Video Ubedilah Badrun desak Jokowi segera pecat Luhut Binsar Panjaitan itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ravispa_STB, seperti dilihat pada Rabu 13 April 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyebut meski wacana masa jabatan presiden tiga periode tidak jadi namun demo mahasiswa akan terus jalan.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

“Meski ngak jadi 3 periode Demo Jalan terus,” cuit netizen Ravispa_STB.

Dilihat dari video yang bersumber dari kanal YouTube Realita TV itu, tampak Ubedilah Badrun tengah diwawancarai seorang host wanita.

Ubedilah dalam video berjudul ‘Ubedilah Badrun : Meski Gak Jadi 3 Periode, Demo Jalan Terus’ tersebut, mendesak Jokowi segera mengganti Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Jokowi Menyebut Orang yang Berambut Putih Adalah Pemimpin Rakyat

“Presiden harus segera mengganti Luhut Binsar Panjaitan,” ujar Ubedilah Badrun.

Menurutnya, mahasiswa tidak akan pernah berhenti demo jika Presiden Jokowi tak juga memecat Luhut.

“Mahasiswa tidak akan berhenti, tidak akan berhenti, selagi presiden tidak memberhentikan Luhut Binsar Panjaitan,” tuturnya.

Selain Luhut, Ubedilah pun menyebut Menteri Bahlil dan menteri-menteri lainnya dari PKB juga patut diganti lantaran mereka telah melakukan manuver dengan menyebut perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode merupakan wacana demokrasi.

Baca Juga: Relawan Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa Saat Jokowi Tiba di GBK

“Menteri Bahlil patut direshuffle, kemudian menteri dari PKB juga patut dihukum karena PKB yang melakukan manuver, juga ada menteri-menteri lain yang mengatakan perpanjangan tiga periode itu adalah wacana demokrasi,” tegasnya.

Oleh karena itu, kata Ubedilah Badrun, jika Presiden Jokowi tak segera pecat Luhut dan menteri dari PKB maka dirinya yakin mahasiswa akan terus melakukan demo.

“Kalau presiden tidak lakukan itu, saya meyakini mahasiswa akan terus melakukan rekonstruktif,” ujarnya.