Masuk

Untuk Pertama Kalinya Wanita Jadi Wakil Wali Kota Makassar

Komentar

Terkini.id, Makassar – Seorang wanita untuk pertama kalinya dalam sejarah Kota Makassar menjadi Wakil Wali Kota Makassar. 

Politisi NasDem yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019 dipastikan memenangkan Pilkada Makassar.

Bersama Danny Pomanto, Fatmawati Rusdi unggul perhitungan cepat oleh berbagai lembaga survei seperti Celebes Research Center (CRC) dan Lingkar Survei Indonesia (LSI)

Baca Juga: Gegara Diduga Penculik Anak, ODGJ di Makassar Dikeroyok Warga

Merujuk pada survei CRC, Danny-Fatma mendapat dukungan dengan perolehan suara 41,21 persen, sementara lawan terberatnya Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando hanya mendapat dukungan 34, 84 persen.

“Kepada seluruh pejuang ADAMA’ dan seluruh masyarakat yang menempatkan Danny-Fatma di posisi teratas, tidak ada kerja keras yang mengkhianati hasil. Mari kita kawal kemenangan ini,” kata Fatma, Rabu, 9 Desember 2020.

Anggota DPR RI periode 2014-2019 itu menekankan kepada seluruh elemen pendukung untuk tidak terlalu meluapkan euforia kemenangan. 

Baca Juga: 120 Personil TNI-Polri Disiagakan Kawal Perayaan Tahun Baru Imlek di Makassar

“Setelah ikhtiar panjang, ini adalah dari Allah Swt. Mari kita kawal. Jangan ada euforia berlebihan sampai penetapan KPU,” tutup Fatma.