Upaya Pencegahan Korupsi di Sulsel, Gubernur dan Wagub Kompak Hadiri Rakorwasda Akhir Tahun

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memberikan sambutan pada Rakorwasda, di Hotel Four Poin by Sheraton Makassar, Rabu 23 Oktober 2019.

Terkini.id — Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman kompak hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akhir tahun 2019, di Four Poin By Sheraton Makassar, Rabu 23 Oktober 2019.

Selain Rakorwasda ini juga dihadiri Kapolda Sulsel, Kejati Sulselbar, Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsubgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) wilayah VIII Sulawesi, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Inspektorat Setda Pemprov Sulsel.

Tidak hanya itu, turut hadir seluruh bupati dan walikota di 24 kabupaten kota se-Sulsel. Seluruh kepala daerah tersebut nampak mengenakan pakaian hitam putih dengan lambang negara beserta masing-masing penghargaannya.

Rakorwasda ini merupakan kerjasama antara KPK, Pemprov Sulsel dan Kejati Sulselbar. Rakorwasda ini bertema “Aparat Pengawasan Internal Pemerintahan (APIP) unggul cegah korupsi”.

Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang berhasil membuat Rakorwasda yang diikuti seluruh kepala daerah se-Sulsel.

“Alhamdulillah hari ini dalam rangka melakukan Rakorwasda. Pertama saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan seluruh pemerintah kabupaten kota se-Sulsel dan saya ucapkan terimakasih kepada banyak kepada Korsupgah KPK,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Menurut mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, sebuah nilai ukur untuk sebuah program seperti dengan sebuah keseriusan dari seluruh peserta pada pagi hari ini.

“Indikator sebuah program kita semua berkumpul ini terbukti kita serius menjalankan program kita. Kalau Gubernur bikin acara tidak sepenuh ini, tapi kalau KPK melakukan kegiatan pasti penuh. Kenapa bisa penuh karena kita sudah merasakan manfaatnya,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Sulsel Sebut Tiga Orang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh, 8 PDP

Gubernur Sulsel Akan Berlakukan Isolasi Tingkat RT/RW dan Kelurahan

Pasien PDP Asal Gowa yang Meninggal Dunia Negatif Covid-19

PSMTI Bantu 1000 Paket, Atasi Dampak Sosial Wabah Covid-19

Dinkes Imbau Masyarakat Tak Tolak Jenazah Covid-19, Pastikan Sudah Dalam Kondisi Steril

Berita Baik, 5 Pasien Covid-19 di Makassar Dinyatakan Sembuh

Pasien Covid-19 Yang Meninggal Akan Dikubur di Pemakaman Sudiang

Fraksi PKS Sulsel Sepakat Pengalihan Anggaran Untuk Penanggulangan Bencana Covid-19

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar