Update Covid-19 di Jeneponto: Total Kasus 537, Sembuh 501

Dinkes Jeneponto
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto, Suryanigrat

Terkini.id, Jeneponto – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto terus melakukan pengendalian penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan melakukan kampanye perubahan perilaku dengan membudayakan penerapan protokol kesehatan.

Bukan hanya itu, tim gerak cepat (TGC) Dinas Kesehatan Jeneponto juga terus melakukan tes usap dalam rangka pengendalian penularan Covid-19 di Kabupaten Jeneponto.

Dengan massifnya TGC Dinkes Jeneponto melakukan tes usap, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah, namun kesembuhan juga terus bertambah.

Hal itu diungkapkan oleh, Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Jeneponto, Suryanigrat kepad terkini.id, Rabu, 18 November 2020.

“Penambahan kasus Covid-19 sesuai hasil laboratorium yang keluar hari ini 8 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,nyang 8 itu dari Nakes dan Guru,” kata Suryanigrat.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, hingga Rabu, 18 November 2020, total kasus Covid-19 di Jeneponto sudah mencapai 537 kasus terkonfirmasi positif.

“Dari 537 kasus Covid-19, tinggal 29 kasus Covid-19 yang aktif, dari 29 itu 26 isolasi mandiri, dan 3 dirawat di RS,” ungkapnya.

Lebih lanjut Suryanigrat menyatakan, kesembuhan juga semakin bertambah.

“Kesembuhan bertambah 7 orang, sehingga menjadi 501 dan meninggal 7 orang,” terangnya.

Suryanigrat berharap agar semua masyarakat dapat membantu Pemkab Jeneponto dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Jeneponto.

“Jadi kami harap kesadaran seluruh masyarakat Jeneponto, baik itu ASN, tenaga honorer dan masyarakat yang berprofesi pedagang dan petani untuk menerapkan protokol, karena dengan kesadaran kita semua kita semua dapat mengendalikan penularan Covid-19,” tutup Suryanigrat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selama November 2020, Kasus Covid-19 di Jeneponto Bertambah 89 dan Sembuh 80 Orang

Bupati Jeneponto Terima LHP Pengelolaan Barang Milik Daerah Tahun 2019-2020 dari BPK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar