Wagub DKI Riza Patria Positif COVID-19, Tertular dari Stafnya

Riza Patria
Wagub DKI Riza Patria. (Kompas.com)

Terkini.id, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif terpapar COVID-19. Saat ini, Riza tengah menjalani isolasi mandiri.

Wagub Riza positif Corona berdasarkan hasil test swab yang dilakukan pada Jumat, 27 November 2020.

Kendati dinyatakan positif, kondisi Riza Patria saat ini dalam keadaan baik.

Sebelumnya, ia telah menjalani tes swab sebanyak dua kali. Dua tes swab tersebut memperlihatkan hasil negatif.

Namun, saat melakukan tes swab ketiga, ia pun terkonfirmasi positif COVID-19. Riza mengatakan, kemungkinan dirinya tertular dari stafnya yang lebih dulu dinyatakan positif.

Menarik untuk Anda:

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya,” kata Riza Patria lewat keterangan tertulisnya, Minggu 29 November 2020.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Yakni mulai dari menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M,” ujarnya.

Diketahui, hingga Minggu 29 November 2020 jumlah kasus positif COVID-19 di Indonesia sudah mencapai angka 534.266 kasus.

Sementara jumlah pasien sembuh hingga Minggu hari ini mencapai 445.793 orang dan meninggal dunia sebanyak 16.815 pasien.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

KNPI Tantang Polisi Tangkap Abu Janda, Tengku Zul: Ditunggu Hukum Tajam ke Samping

Positif Covid-19, Begini Kondisi Ketua Satgas Doni Monardo

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar