Makassar Terkini
Masuk

Viral! Anggota PPSU Aniaya Pacar, Korban Enggan Laporkan Pelaku Disebut karena Cinta

Terkini.id, Jakarta – Viral sebuah video hasil rekaman warga di media sosial termasuk Twitter. Nampak seorang pria melakukan aniaya kepada pacarnya. Diduga pelaku merupakan anggota PPSU. Meski dianiaya, sang pacar tetap enggan melaporkan pelaku diduga karena alasan cinta, Selasa 9 Agustus 2022.

Seorang anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) tertangkap kamera warga nampak melakukan penyiksaan kepada seorang perempuan. Peristiwa viral di media sosial dan dilihat dari akun Twitter, @pn7l7h.

Sumber Foto: Cuplikan Cuitan Akun @pn7l7h Soal Penganiayaan Anggota PPSU Terhadap Pacarnya

“Pacaran dg sesama anggota PPSU tp sudah main kekerasan begini, bagaimana nanti jika sudah menikah??? Apakah yang begini tidak bisa ditindak ya @poldametrojaya @DivHumas_Polri?? Pelaku anggota PPSU Rawa Barat dan korban anggota PPSU Bangka jaksel, bantu viralkan tuips,” tulis akun @pn7l7h.

Dari cuitan video nampak, pria disebut anggota PPSU terlihat menganiaya pacarnya berkali-kali. Awalnya, pria bercelana oranye dan berkaos hijau tersebut menendang sang perempuan sampai terjatuh.

Tidak hanya sampai di situ, sang pria menjambang korban, padahal dia sudah tak berdaya. Lalu, sang anggota PPSU bergegas ke arah sepeda motor dan menabrak si perempuan sampai terpental.

Lurah Bangka Firdaus Aulawy mengakui adanya insiden tersebut. Menurut dia, kejadian berlangsung di Jalan Kemang Dalam 6 RT 03/RW 03. Adapun kejadian berlangsung, Senin 8 Agustus 2022 siang.

“Benar di Jalan Kemang Dalam, lokasi tepatnya di Jalan Kemang 6 RT 03/RW 03, kejadian kemarin sekitar pukul 12.30,” sebut Firdaus dalam sambungan telepon, Selasa 9 Agustus 2022, dilansir dari Suara.com.

Firdaus mengatakan, kedua belah pihak terekam kamera warga, disebut berstatus berpacaran. Adapun sang anggota PPSU wilayah Rawa Barat Kebayoran Baru, bernama Zulpikar dan perempuan bernama Eti.

“Dua orang ini adalah berpacaran. Kejadian kemarin hari Senin sedang istirahat. Ceritanya katanya cemburu si Zulpikar, kemudian ada orang lewat divideoin,” ujar dia.

Kemudian, kata Firdaus, kondisi korban bernama Eti dikabarkan baik-baik saja. Secara kasat mata, kondisi fisik Eti diakui tidak ada luka.

“Menurut pengakuan dia setelah ditanyakan keadaan dia baik-baik saja. Dia bilang secara fisik dilihat dengan mata tidak ada luka,” ungkap Firdaus.

Di samping itu, pihak Kelurahan Bangka sudah menyarankan Eti untuk melakukan visum. Tetapi, Eti tidak berkenan dan menolak melaporkan Zulpikar.

“Kami sarankan visum, yang bersangkutan tidak berkenan. Secara psikologis, mungkin dia rasakan karena cinta. Dia juga tidak ada keinginan mengadukan atau bagaimana,” terang Firdaus.