Makassar Terkini
Masuk

Viral Materi Bintang Emon Soal Polisi, Netizen: Cakep dan Pemberani

Terkini.id, Jakarta – Salah satu komika Indonesia Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra alias Bintang Emon, kini menjadi viral diperbincangkan di media sosial mengenai materi soal polisi. Kata netizen, cakep dan pemberani, Selasa 31 Mei 2022.

Dalam video yang kini telah viral, Bintang Emon mengatakan bahwa polisi yang bisa jadi ketua PSSI itu tidaklah menjadi persoalan.

“Kenapa polisi bisa jadi ketua PSSI? Nggak ada yang masalah sih, nggak salah juga. Sebelumnya juga ada tentara jadi ketua PSSI mimpin. Pemain bola sih nggak apa apa nggak ada yang salah juga, ucap Bintang Emon dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @undercover.id.

Sumber Foto: Cuplikan Postingan Akun @undercover.id di Instagram

Ia menyamakan bahwa ketika polisi bisa jadi ketua PSSI maka seharusnya Ismed Sofyan juga bisa menjadi kapolri.

“Cuma kalo pakai logika yang sama, harusnya Ismed Sofyan juga bisa jadi Kapolri dong. Kan mirip tukeran,” lanjut Bintang.

“Soalnya kalo dilihat lihat mirip juga. Oknum aparat dan pemain bola mirip sama-sama suka nendang. Yang satu nendang bola yang satu nendang penjahat,” ujarnya.

Bintang merasa bahwa materi yang Ia sampaikan itu salah satu keputusan yang salah.

“Harusnya gue closing sekarang aja, Gue ngerasa ini salah satu keputusan hidup gue yang salah,” bebernya.

Disamping itu, komika Ernest Prakasa juga mengomentari video tersebut lewat cuitannya pada Twitter miliknya @ernestprakasa.

Sumber Foto: Cuplikan Cuitan Akun @ernestprakasa

“Bintang Emon padahal gausah kritis pun bisa idup tenang. Tapi dia memilih untuk tetap lantang. Rispek,” tulisnya.

Sementara itu, netizen juga berkomentar lewat postingan @undercover.id di Instagram.

“Cakep dan pemberani,” ujar akun @sarie_2409.

Sumber Foto: Cuplikan Komentar Akun @sarie_2409 pada Postingan @undercover.id di Instagram

“Banyak yang nganggur. Tapi banyak juga yang rangkap jabatan dan kerjanya pun lebih dari umur 60th,” ungkap akun @ningfanani.

Sumber Foto: Cuplikan Komentar Akun @ningfanani pada Postingan @undercover.id di Instagram

“Ya ga salah juga sih Bintang, stand up soal apapun juga, karena materi yang dia ambil kan berawal dari keresahan setiap komika juga, kata bang Radit. Sekarang banyak rakyat yang lagi hidup susah, tapi para pejabat dengan enaknya rangkap jabatan. Aturan yang gak menguntungkan pejabat banyak yang dihapus. Sedangkan yang menguntungkan mereka ya tetep dipertahankan,” ucap akun @manwhocantbemoved_.

Sumber Foto: Cuplikan Komentar Akun @manwhocantbemoved_ pada Postingan @undercover.id di Instagram