Wagub Sulsel: Bendung Baliase Luar Biasa Bisa Jadi Icon Pariwisata

Terkini.id, Lutra — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyebut bahwa Bendung Baliase di Luwu Utara yang merupakan Bendung Luar Biasa.

Hal itu utarakan orang nomor dua di daerah ini ketika melakukan kunjungan kerja ke Bendung Baliase, Luwu Utara, Sulsel, Rabu 22 Januari 2020 kemarin.

“Ini Bendung yang sangat luar biasa, selain sebagai ikon wisata, bendung ini ternyata mengairi persawahan cukup luas yaitu 21.000 ha dan jelas ini bisa menjadi penyangga pangan di Sulawesi Selatan bahkan nasional,”ungkapnya ketika pertama kali melihat Bendung tersebut.

Wagub Sulsel juga menghimbau agar masyarakat mempermudah pembebasan lahan untuk pembangunan jaringan irigasi.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Sekarang masih dalam proses pembangunan jaringan, kita berharap agar masyarakat dengan ikhlas mempermudah pengurusan lahan yang akan dibebaskan, toch ini nanti juga menjadi sebuah kebaikan bagi kita semua khususnya dalam roda perekonomian,”bebernya.

Baca Juga: Sosok Lansia Pertama Disuntik Vaksin Covid-19 di Luwu Utara, Siapa...

Ia juga mendoakan semoga semuanya berjalan lancar.

“Tadi saya sudah hitung-hitung kalau semua sawah yang akan dialiri ini serentak dipanen dengan menghasilkan sekitar 3-5 ton/ha, hasilnya juga luar biasa dan itu untuk masyarakat bukan korporasi,”pungkasnya.

Pada peninjauan kali ini Wakil Gubernur Sulsel tersebut di dampingi oleh wakil Bupati Luwu (Syukur bijak), Sekda Lutra (Armiady), Kadis PUPR (Suaib Mansur) serta camat mappedeceng.

Bagikan