Wakili Jokowi, Wapres Ma’ruf Amin Terbang ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

Ma'ruf Amin
Wapres Ma'ruf Amin. (Foto: ist)

Terkini.id, Jakarta – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin hari ini Senin 21 Oktober 2019 terbang ke Jepang untuk menghadiri penobatan Kaisar Naruhito.

“Besok saya harus mewakili Pak Jokowi ke Jepang untuk mengikuti penobatan Kaisar Jepang yang baru,” ujar Ma’ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, kemarin, Minggu 20 Oktober 2019.

Sebelum melawat ke Jepang, Ma’ruf sempat menerima kunjungan tiga tamu negara di Istana Wakil Presiden pada Minggu malam usai dilantik.

Ma’ruf menerima kunjungan Wakil Presiden China Wang Qhisan, Wakil Presiden Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Myanmar Henry Van Thio.

Ma’ruf menerima ketiganya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Baca juga:

“Mereka ingin berkenalan sekaligus mereka menyampaikan salam dari pemerintahnya. Dan yang penting meningkatkan kerja sama persahabatan di bidang pendidikan, sumber daya manusia, dan investasi,” ujar Ma’ruf usai menerima kunjungan ketiga tamu negara tersebut seperti dilansir dari kompascom.

Ma’ruf menilai kunjungan ketiganya sangat penting untuk mensukseskan visi dan misi Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Ma’ruf mengatakan, untuk meningkatkan kualitas SDM, Indonesia akan bekerja sama dengan negara-negara ASEAN lewat program-program yang sudah ada.

Sementara itu untuk meningkatkan kualitas SDM bersama China, Indonesia akan melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan formal maupun vokasi.

“Kunjungan mereka sangat penting, guna mempererat kerja sama dengan negara-negara Asia. Kalau dengan Tiongkok tinggal kita memperbesar dan memperkuat kerja sama, khususnya bidang pendidikan formal maupun pendidikan vokasi,” ujar dia.

“Memang Pak Jokowi menyampaikan dalam pidato pelantikan yaitu akan memperbesar investasi, memprioritaskan sumber daya manusia, meneruskan pembangunan infrastruktur,” lanjut dia.

Komentar

Rekomendasi

Ada Tambahan, Uang Negara Keluar Rp 677 Triliun untuk Penanganan Corona

JK: Jaga Jarak Sangat Bisa Dilakukan di Masjid, Beda dengan Pasar atau Mal

Video: Detik-detik Ruslan Buton Cium Tangan Ibunya Sebelum Dijemput Polisi

New Normal, JK Minta Rumah Ibadah Dibuka Lebih Dulu lalu Mal dan Kantor

Heboh Kemunculan Bulan Bercincin di Banyuwangi, Ini Penjelasan Peneliti Bosscha

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar