Warga Desa Libureng Barru Gotong Royong Bersihkan Pekuburan Ulo

Terkini.id, Barru – Masyarakat Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, mengadakan pembersihan pekuburan Ulo secara gotong royong, Minggu 26 Juni 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan inisiatif dari tokoh masyarakat desa Libureng, yang diprakarsai oleh Tulla dan Dodi.

Adapun sumber dana dan logistik yang digunakan, berasal dari sumbangsih masyarakat Desa Libureng secara sukarela.

Baca Juga: Pilih Ketua Baru, Pejalan Barru Gelar Musyawarah Besar

Salah seorang inisiator kegiatan gotong royong, Tulla, mengatakan bahwa kegiatan ini murni untuk mengajak masyarakat bergotong rotong.

“Kegiatan ini murni diharapkan untuk mengajak masyarakat secara rutin dan berkala melakukan gotong royong, agar mau terlibat lebih jauh di ranah desa,” tuturnya.

Baca Juga: DPP GAPPEMBAR Anggap Ketua DPRD Sulsel Gagal Sebagai Wakil Rakyat

Lebih lanjut, ia menyatakan, bahwa gotong royong membersihkan kuburan ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap desa.

“Sederhana saja, pembersihan kuburan secara gotong royong ini juga menjadi bentuk keprihatinan terhadap desa, khususnya kuburan yang masih kurang terurus,” lanjutnya.

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna (KT) Desa Libureng yang turut andil, M. Rijal B. Akmal, menyatakan, bahwa inisiatif semacam ini tentu hal yang jarang kita temu di tengah masyarakat.

Baca Juga: DPP GAPPEMBAR Anggap Ketua DPRD Sulsel Gagal Sebagai Wakil Rakyat

“Dari inisiatif tokoh masyarakat sekaligus sebagai dewan penasehat kami di KT, Bapak Dodi dan Tulla, dalam mengusung ide mengelola perkuburan secara sistematis tentu itu hal yang jarang kita temui di tengah masyarakat. Karena banyak pekuburan yang dibiarkan begitu saja, jarang dibersihkan sehingga hal ini mesti berkelanjutan dan harus lebih masif lagi,” tutupnya.

Citizen Reporter : Milka Adriani

Bagikan