Waspada, Ini Daftar Fintech di Indonesia yang Tidak Memiliki Izin dari OJK

Fintech
Ilustrasi Fintech. (Foto: Annualreport)

Terkini.id, Jakarta – Ratusan financial technology (Fintech) di Indonesia ternyata tidak terdaftar dan tidak memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

OJK mendata sekitar 143 fintech terindikasi ilegal dan telah diblokir oleh OJK.

“Hingga 16 Juli 2019 ada 143 fintech peer to peer lending ilegal yang sudah ditangani,” kata Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi Tongam L Tobing dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 8 Agustus 2019.

Dari hasil satgas, kata Tongam, ada 42% entitas yang tak diketahui asalnya, kemudian 22% dari Indonesia, 15% dari Amerika Serikat (AS).

“Perlu diketahui juga bahwa Fintech Peer-To-Peer Lending Ilegal bukan merupakan ranah kewenangan OJK karena tidak ada tanda terdaftar dan izin dari OJK sedangkan yang menjadi ranah kewenangan OJK adalah Fintech Peer-To-Peer Lending yang terdaftar dan berizin di OJK,” ungkap Tongam.

Berikut daftar 143 fintech yang terindikasi ilegal oleh OJK, seperti dilansir dari Detik.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai