Wawali Palopo Buka Seminar Parenting Didik Anak Cinta Qur’ani

Seminar Parenting

Terkini.id, Palopo – Pengurus Muslimat Hidayatullah Luwu Raya menggelar Seminar Parenting atau upaya pendidikan yang dilaksanakan oleh keluarga dengan memanfaatkan sumber-sumber yang tersedia dalam keluarga dan lingkungan yang berbentuk kegiatan belajar secara mandiri.

Seminar ini mengusung tema “Mendidik Anak Mencintai Al Qur’an” dengan menghadirkan pemateri dari pakar Parenting Islami Ust. Drs. Zainuddin Musaddad, MA  yang dilaksanakan di Aula Serbaguna IAIN Kota Palopo, Sabtu 11Januari 2020.

Di kesempatan itu, DPW Hidayatullah Sulsel, Drs. Mardatillah  menyampaikan hidayatullah hadir untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya berkaitan dengan pendidikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pencerahan bagi para orang tua untuk selalu membentengi para generasi muda dari segala hal-hal yang memberikan dampak negatif,” ungkap Drs. Mardatillah.

Menurut dia, mendidik anak bukanlah perkara mudah sehingga sangatlah penting bagi orangtua untuk selalu menumbuhkan rasa Cinta kepada anak-anak termasuk mengajarkan mereka membaca Alquran.

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si (RMB) saat membuka acara menyampaikan bahwa saat ini banyak hal yang bisa mempengaruhi perkembangan anak anak.

“Salah satunya pengunaan smartphone yang berlebihan dan tidak terkontrol sehingga  menimbulkan dampak negatif bagi anak,” ungkap RMB yang mewakili Walikota Palopo.

Lanjut RMB, peran orang tua dalam mendidik anak itu sangat penting terutama dalam hal pendidikan karena 80 persen kesuksesan seorang anak itu ditentukan oleh orangtua sedangkan 20 persen itu dari guru.

Ditambahkan RMB, anak usia dini harus diperhatikan bukan saja perkembangan fisik namun juga pengetahuan agama, bagaimana menumbuhkan Cinta mereka terhadap Alquran yang harus dimulai dari sekarang untuk bekal mereka di kemudian hari.

Selain Wakil Walikota Palopo turut hadir Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Suriani Suli, SH., MM, para pengurus hidayatullah se luwu Raya, serta para  Tokoh Agama.

Komentar

Rekomendasi

Walikota Palopo Hadiri Penutupan Diklatsar BST KLM Angkatan XII

HPA Tenriadjeng Diusulkan Jadi Nama Jalan di Palopo

Walikota Palopo Buka Diklat 3 In 1, Berikut Harapan Judas

Buka Palopo Super League Ini Harapan Wakil Walikota

Wawali Palopo Hadiri Pelantikan Sekaligus Rakerpimda Pemuda Muhammadiyah

Pemkot Palopo Edukasi Nelayan Lewat Diklat KLM

Ketua DPD RI Kunjungi Kota Palopo, Walikota Titip Aspirasi

Wakil Wali Kota Palopo Lepas Ratusan Peserta Patrac Adventure

Wali Kota Palopo Lepas Keberangkatan 30 Guru Mengaji untuk Ibadah Umrah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar