WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Keluar Grup Mode Diam-Diam

Terkini.id, Jakarta – Sebagai salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan dan digandrungi dalam interaksi komunikasi maya, WhatsApp dikabarkan akan meluncurkan fitur terbarunya.

Seperti yang diketahui bahwa seringkali ada undangan masuk grup yang sebenarnya tak diinginkan dan menimbulkan kesan tidak nyaman. Merespon hal tersebut WhatsApp akan meluncurkan fitur yang memungkinkan seseorang keluar tanpa ketahuan.

Dilansir dari laman WABetaInfo, saat ingin keluar dari grup whatsApp, anggota grup lain tidak akan di beritahu. Perangkat sistem WhatsApp tidak akan memberitahu kepada semua peserta grup kecuali admin grup.

Baca Juga: Soal Ancaman Teror Via WhatsApp Akibat Kritik PSE, Menkominfo: Kominfo...

Lanjutnya WABetaInfo mengabarkan bahwa “admin grup harus selalu diberi tahu tentang kondisi yang terjadi di grup mereka sehingga perlu menunjukkan siapa yang keluar dari grup.” Melansir laman WABetaInfo, Rabu 18 Mei 2022.

Namun, untuk peluncuran fitur tersebut belum diketahui kapan pastinya. Di perkirakan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Akibat Kritik PSE Kominfo, 10 Orang Termasuk Software Engineer Berusia...

Hal ini pula berkaitan erat dengan fitur yang sebelumnya di luncurkan, bahwa seseorang tidak lagi begitu mudah untuk mengundang masuk ke grup. Ada beberapa opsi pilihan yang bisa kita gunakan. Misalnya, jika memilih semuanya artinya semua orang bisa memasukkan kita ke dalam grup. Opsi kedua yang ada di daftar kontak atau dalam pengertian yang tersimpan dalam kontak kalian.

Opsi terakhir ini hanya berlaku bagi nomor yang tersimpan di kontak kalian dan tidak diblokir, baru bisa memasukkan kalian ke grup.  

Bagikan