Masuk

Wow, Catatan Permainan Lionel Messi saat Argentina Mengalahkan Australia 2-1

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Timnas Argentina memastikan diri melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Timnas Australia dengan skor 2-1 pada laga 16 besar yang dimainkan di stadion Ahmad bin Ali Stadium, Qatar pada Minggu, 4 Desember 2022 dini hari WIB.

Satu gol Timnas Argentina diciptakan sang kapten Lionel Messi pada babak pertama menit ke-35. Permainan Messi pada pertandingan melawan Timnas Australia sangat mengesankan dimana ia selalu merepotkan pertahanan lawan dan mencetak gol pertama buat Timnas Argentina.

Seperti dikutip dari akun Twitter Squawka @Squawka pada hari Minggu, 4 Desember 2022 dimana ia memberi penilaian terhadap permainan Lionel Messi berdasarkan angka saat melawan Timnas Australia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Timnas Indonesia Harus Belajar dari Lionel Messi Untuk Gunakan Kecerdikan Saat Bertanding

“Permainan Lionel Messi berdasarkan angka vs. Australia:
Akurasi umpan 90%.
58 operan atau passing
10 lolos ke final ?
9 sentuhan di opp. kotak (paling banyak)
6 tembakan (paling banyak)
4 peluang tercipta (terbanyak)
2 Peluang Besar tercipta (terbanyak)
2 tembakan tepat sasaran
2 pelanggaran dimenangkan
1 tekel dibuat
1 gol
Wow.(emoticon),” tulisnya.

Pada babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar akan datang, Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Belanda yang sebelumnya sudah memastikan diri melaju terlebih dahulu setelah di laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar mengalahkan Timnas Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada hari Sabtu, 3 Desember 2022.

Pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 Qatar yang mempertemukan Timnas Argentina melawan Timnas Belanda akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: Ronaldo Unggah Foto Bersama Messi di Instagram: Senang Bertemu Kawan Lama

Menarik dinantikan siapakah diantara 2 tim ini yang akan melaju hingga ke babak semi final Piala Dunia 2022 Qatar.