Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi, Kepala BRSPDF Wirajaya Teken Pakta Integritas

Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, Syaiful Samad memimpin langsung pencanangan Wilayah Bebas Korupsi melalui penandatanganan Pakta Integritas. Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan saat pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional, Kamis 17 Januari 2019 di Lapangan Upacara BRSPDF Wirajaya.

Terkini,id, Makassar  – Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, Syaiful Samad memimpin langsung pencanangan Wilayah Bebas Korupsi melalui penandatanganan Pakta Integritas. Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan saat  pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional, Kamis 17 Januari 2019 di Lapangan Upacara BRSPDF Wirajaya.

Pakta Integritas merupakan langkah awal pencanangan komitmen untuk mendorong implementasi Reformasi Birokrasi lingkup BRSPDF Wirajaya. Sengaja penandatangan Pakta Integritas dilaksanakan di awal tahun anggaran 2019, karena diharapkan dengan keinganan bersama untuk mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik menjadi rambu kepatuhan untuk bekerja sesuai dengan regulasi yang berlaku, kata Syaiful.

Selain itu, Syaiful juga menegaskan jika penandatanganan Pakta Integritas ini menjadi perjanjian para pejabat struktural Serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup BRSDF Wirajaya agar tetap optimal melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) dan menjadi pedoman agar para ASN tidak melakukan tindakan penyalahgunaan kewenangan (korupsi) dalam melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan.

Dorong Wilayah Bebas Korupsi

Lebih lanjut, Syaiful berharap, bahwa dibawah kepimpinannya sebagai kepala BRSPDF Wirajaya, mudah-mudahan banyak perubahan yang bisa dilakukan guna mendorong Zona Integritas di BRSPDF Wirajaya, sehingga BRSPDF Wirajaya bisa menjadi salah satu Satuan Kerja (Satker) Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK – WBBM) dibawah naungan Kementerian sosial RI.

“Salah satu obsesi besar  saya adalah begaimana mewujudkan BRSPDF Wirajaya menjadi Satker WBK – WBBM, jadi mohon seluruh aparatur untuk membantu saya mewujudkan obsesi tersebut”,  harap pria yang biasa disapa Iful.

Selain itu, Syaiful juga menegaskan, jika dalam penandatanganan Pakta Integritas ini, ada beberapa Point’ penting yang menjadi perhatian setiap Aparatur, diantaranya ; setiap Aparatur harus melaksanakan tupoksi yang diamanatkan sejara jujur, setiap Aparatur harus menggunakan segala potensi untuk mempercepat pemberantasan korupsi, serta berkomitmen untuk dibebaskan tugaskan jika tidak patuh dalam menjalankan Tupoksi yang diemban, Tegas Syaiful.

Sekedar untuk diketahui, bahwa BRSPDF Wirajaya merupakan salah satu Satker di bawah naungan Kementerian Sosial RI yang memberi pelayanan bagi penyandang disabilitas Fisik di Kawasan Timur Indonesia.

Berita Terkait
Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Gowa

DPRD Gowa Sahkan Perda yang Atur Kepemudaan

Terkini.id,Gowa - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa hari ini telah mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan Kepemudaan di Kabupaten Gowa. Pengesahan ini