10 Tahun Makassar Most Favourite Culinary Award Merawat Kuliner Sulawesi Selatan

Makassar Most Favourite Culinary
Makassar Most Favourite Culinary (MMFC) Award tahun 2018. Tahun ini MMFC memasuki tahun ke sepuluh. MMFC 2019 akan dilaksanakan Kamis 5 Desember 2019 di Hotel MYKO Panakkukang, Makassar

Terkini.id – Penghargaan bergengsi untuk pengusaha kuliner di Sulawesi Selatan kembali hadir tahun ini. Makassar Most Favourite Culinary (MMFC) Award 2019.

Penghargaan bagi usaha kuliner yang berhasil menjaga, mempertahankan, dan meningkatkan kualitas serta pelayanan kepada pelanggan. Sehingga terpilih menjadi usaha kuliner yang digemari warga atau wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Selatan.

MMF tahun 2019 sudah memasuki tahun kesepuluh. Sejak diperkenalkan pada tahun 2010. Sudah satu dekade MMF merekam jejak usaha kuliner favorit di Sulawesi Selatan.

Makassar Terkini sebagai penyelenggara penghargaan bagi pengusaha kuliner percaya, pengusaha yang berjasa menjaga cita rasa kuliner khas makassar adalah pahlawan di bidang kuliner.

Mereka pantas diberi penghargaan. Berkat usaha dan kerja keras pengusaha kuliner, ciri khas dan budaya Sulawesi Selatan di bidang kuliner masih bisa dilihat, dirasakan, dan dinikmati sampai sekarang.

Tidak hanya ajang penghargaan, MMFC sudah menjadi pesta yang dinantikan setiap tahun bagi  pengusaha kuliner di Sulawesi Selatan.

Setiap tahun lembaga riset yang bekerja sama dengan Makassar Terkini menguji dengan survei. Usaha kuliner apa saja yang berhasil meraih kesan positif dan penghargaan tertinggi dari food lovers.

MMFC adalah pesta bagi pemilik usaha, koki, pelayan, penjaga warung, sampai tukang parkir yang menyambut hangat setiap pelanggan yang ingin merasakan nikmatnya kuliner khas di Sulawesi Selatan.

MMFC Dorong Inovasi di Bidang Kuliner

Kehadiran MMFC berhasil merangsang pengusaha kuliner berinovasi. Beradaptasi memperbaharui pengetahuan meracik bahan atau bumbu. Meningkatkan pengetahuan seni menyajikan makanan dan minuman. Belajar memanfaatkan teknologi terbaru untuk pemasaran kuliner.

MMFC bukanlah penghargaan biasa. Ada semangat dan cita-cita besar yang ingin dicapai dalam setiap pelaksanaannya. Memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya. Tentu dengan inovasi yang tiada henti di bidang kuliner.

Setelah mendapatkan penghargaan, penyelenggara berharap para pemenang tidak lengah. Penghargaan ini harus menjadi motivasi untuk lebih keras lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada pencinta kuliner.

Seperti mesin google yang setiap saat memperbaharui algoritmanya. Pengusaha kuliner juga harus peka terhadap perubahan lidah, tenggorokan, atau selera pencinta kuliner dalam menilai makanan dan minuman yang enak.

Usaha kuliner Sulawesi Selatan tidak boleh hanya berjaya di Indonesia. Tapi juga bisa buka kedai atau cabang sampai luar negeri.

Kuliner Bangkitkan Ekonomi

Pengusaha kuliner yang berhasil meraih penghargaan MMFC makin percaya diri. Membuka cabang di beberapa tempat. Mempekerjakan banyak tenaga kerja. Menggerakan ekonomi daerah lewat kuliner.

Bermula dari kuliner, petani dan nelayan sebagai pemasok bahan baku terus bergairah. Industri kreatif penunjang usaha kuliner, seperti pabrik kemasan, percetakan, dan konten kreator kuliner ikut tumbuh. Hotel dan restauran makin ramai. Wisatawan berdatangan ke Sulawesi Selatan membawa rupiah dan dolar.

Wajar jika Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya disumbang oleh menjamurnya usaha kuliner.

Selamat 10 tahun MMFC. Selamat berpesta, selamat buat kuliner Sulawesi Selatan dan usaha kuliner yang berhasil juara tahun ini. MMFC 2019 akan dilaksanakan Kamis 5 Desember 2019 di Hotel MYKO Panakkukang, Makassar.

Terima kasih untuk semua pengusaha dan maestro kuliner yang selalu menjaga cita rasa dan eksistensi kuliner khas Sulawesi Selatan. Dari dulu hingga sekarang, kreasi para maestro kuliner patut kita rawat. Wajib kita jaga.

Berita Terkait
Komentar
Terkini