Merasakan Kenyal dan Gurihnya Pangsit Mie Palu, Kuliner Favorit di Makassar

Pangsit Mie Palu di Jalan Sungai Limboto Nomor 62 Kota Makassar / Foto Terkini.id : Kamsah

Terkini.id, Makassar – Pangsit Mie Palu sudah ada di Makassar sejak tahun 2009. Tempat ini menawarkan racikan khas yang harus dirasakan penggemar mie.

Kehadiran Pangsit Mie Palu membuat penggemar pangsit mie tidak akan kecewa saat berkunjung ke Kota Daeng. Kota dengan beragam kuliner khas.

Pangsit Mie Palu buka di Jalan Sungai Limboto dan Jalan Bali. Warung ini dibuka khusus bagi non muslim. Karena menyediakan menu daging babi.

Renaldy, Pemilik Pangsit Mie Palu mengatakan, warungnya menawarkan empat varian rasa. Mie original, mie gepeng, mie halus, serta mie jamur.

“Awalnya hanya satu yaitu mie karet, namun berdasarkan banyak masukan. Harus ada inovasi rasa, sekarang ada 4 macam,” kata Renaldy saat ditemui Makassar Terkini, Kamis 7 November 2019.

Baca juga:

Sejak buka sampai sekarang, pengunjung Pangsit Mie Palu selalu memberikan kesan positif. Banyak yang suka. Sampai akhirnya banyak yang merekomendasikan Mie Pangsit Palu sebagai salah satu kuliner favorit pilihan warga di Kota Makassar.

Melalui Makassar Most Favourite Culinary Award 2019, Pangsit Mie Palu kembali terpilih sebagai salah satu tempat favorit pencinta mie pangsit di Makassar.

Pertahankan Tiga Hal

Pangsit Mie Palu menyajikan mie yang berkualitas dan pelayanan yang baik. Usaha Renaldy ini bisa terus mendapat kepercayaan konsumen karena menjaga kualitas mie, daging, dan kebersihan.

“Faktor lain adalah memberikan pelayanan kepada konsumen sebaik mungkin. Agar tidak berpindah,” kata dia.

Pangsit Mie Palu selalu menekankan tiga poin yang menjadi pedoman yaitu rasa, kebersihan, dan pelayanan.

Mie racikan Renaldy bergerak di bidang kuliner non halal. Resepnya sudah turun-temurun dari orang tua. Sehingga beda dengan kuliner lain pada umumnya.

“Jadi resep dari orang tua dan saya sendiri yang buat. Jadi kekenyalannya, kelembutan mie di mulut terasa. Sampai sekarang masih saya yang buat,” ungkap Renaldy.

Pangsit Mie Palu menghadirkan kualitas daging babi terbaik. Sehingga pelanggan punya kesan dan datang kembali.

Saat ini, Pangsit Mie Palu sudah memiliki lima cabang dan berpusat di Palu. Dua cabang di Makassar, Kelapa Gading Jakarta, dan Tangerang.

Terkait tantangan kuliner di era digital, ia mengaku tak terlalu rumit dan mudah beradaptasi  sebagai anak muda. Termasuk kerjasama dengan Gofood, Grabfood, Gopay dan OVO.

“Kalau tidak ikut zaman maka agak susah,” ungkapnya.

Ia berharap, kuliner non-halal di Makassar tidak terkucilkan dan menjadi salah satu makanan kuliner favorit bagi non-muslim.

“Makin terus maju, berkembang bersama dengan kuliner lain,” pungkasnya.

Harga Pangsit Mie Palu per porsi bervariasi. Mulai dari Rp 40.000 sampai Rp 70.000. Masing-masing mie ini diberi pelengkap tersendiri.

Komentar

Rekomendasi

Harga Serba Terjangkau, RM Kampoeng Panrita Resmi Dibuka, ini Jadwalnya

Fakta Bisnis ‘Pesan Makan’ Selama Ramadan: Ayam Goreng Paling Disuka Warga Indonesia

Buka Puasa Bareng Keluarga? Buruan Pesan Paket ‘Delight Ramadhan’ ala Dinghao MYKO

Rasakan Sensasi Masakan Restoran di Rumah ala Dinghao MYKO, Mulai Rp42 Ribu

Paket Santap Bareng Keluarga ala Dinghao MYKO Mulai Rp198 Ribu, Buruan Pesan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar