14 Tahun Mendekam di Penjara, Artis Cantik Ini Mengaku Tersiksa

Artis Cantik
Artis cantik Lidya Pratiwi saat ini tengah menjalani masa hukumannya di penjara. (Foto: grid)

Terkini.id – Artis cantik Tanah Air Lidya Pratiwi saat ini tengah menjalani masa hukumannya di Rutan Pondok Bambu lantaran terlibat dalam kasus pembunuhan berencana terhadap kekasihnya sendiri, Naek Gonggom Hutagalung.

Kasus tersebut terjadi pada tahun 2006 silam dan sempat membuat heboh publik. Korban tewas dibunuh oleh keluarga Lidya yakni ibu dan pamannya.

Ketika itu ibu Lidya mendapat vonis penjara seumur hidup sementara pamannya mendapat hukuman mati. Sedangkan Lidya mendapat hukuman 14 tahun penjara. Itu artinya tahun 2020, Lidya akan bebas.

Dikutip dari Kompas pada 2008 silam, Lidya Pratiwi pernah mengungkapkan bahwa dirinya merasa tersiska mendekam di penjara.

”Makanya kemerdekaan buat saya sangat berarti sekali. Tinggal di sini tersiksa juga. Kemerdekaan jelas sangat memengaruhi kehidupan kita,” ucap Lydia di Rutan Pondok Bambu kala itu.

Namun, ketika ditanya lebih jauh tentang bagaimana tersiksanya dia selama di penjara, Lidya enggan menjawab.

Bersama 14 tahanan dan narapidana perempuan lainnya, Lidya mengikuti les bahasa Inggris yang sudah ditekuninya hampir setahun ini.

Selain itu, artis cantik ini juga diketahui rajin berolahraga dan belajar memasak di dalam rutan.

“Sekarang saya sudah bisa masak. Di sini kan banyak ibu-ibu. Mereka mengajari saya memasak sayuran. Masakan yang saya paling saya sukai adalah rendang,” ujarnya.

Selama di penjara, Lidya jarang ditengok keluarga

Artis cantik
Lidya Pratiwi. (Foto: wowkeren)

Namun, tinggal di penjara tidak membuat pesinetron muda ini merasa nyaman seperti ketika dia melakukan aktivitas di rumahnya sendiri. Yang diimpikan Lidya sekarang adalah bisa segera bebas dari hukuman.

”Ya maunya segera bebaslah, apa lagi,” ujarnya sambil tertawa.

Diketahui, selama mendekam di penjara, Lidya baru sekali menerima remisi, yaitu pada perayaan Natal 2007.

”Mudah-mudahan di hari kemerdekaan ini saya dapat remisi lagi,” ucap gadis yang kini berbobot 46 kilogram itu.

Dilansir dari Grid, Selasa 25 Juni 2019, menurut pengakuan petugas Lapas di Rutan Pondok Bambu, Jakarta, Lidya Pratiwi jarang ditengok oleh keluarganya.

Kini, Lidya lebih sering menghabiskan waktu bersama teman di tahanannya dan kerap terlihat sering beribadah. Seperti diketahui, Lidya memang memutuskan untuk memeluk agama islam setelah mimpi melihat Kakbah.

Berita Terkait
Komentar
Terkini