15 Camat Tidak Melanggar Pidana Pemilu, Ini Tanggapan Panglima Prabowo-Sandi 08

video camat makassar
Video Camat se-Makassar diduga mendukung Jokowi

Terkini.id — Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulsel memutuskan bahwa 15 Camat di Kota Makassar yang viral di media sosial, dinyatakan tidak terbukti melanggar undang-undang pidana Pemilu.

Panglima Prabowo-Sandi 08, Ryan Latif menanggapi sejak awal dirinya sudah menduga bahwa hasilnya akan seperti itu. Menurutnya, keberadaan Bawaslu tidak lagi berfungsi sebagai pengawas pemilu.

“Kenapa saya ucapkan demikian karena yang dihadapi ini adalah petahana yang memiliki kekuatan dari berbagai sektor,” ungkap Ryan melalui sambungan telepon, Senin 11 Maret 2019.

Keluarnya putusan Bawaslu Sulsel, Ia meminta kepada seluruh tim dan relawan Prabowo-Sandi untuk tidak lagi memperpanjang persoalan tersebut.

“Ngapain lagi dipusingi, kita fokus menjaga kantong suara, toh kita di Sulsel sudah unggul, kita buang-buang waktu merusak konsentrasi kita.
Makanya sebenarnya kejadian itu hanya merusak konsentrasi kita. Karena ini jebakan sebenarnya. Saya sampaikan ke dewan pembina, bahwa cukup beberapa orang saja yang melaporkan tidak usah total, kita fokus 30 hari lebih jelang pencoblosan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Pilpres

TKN: Gagasan Ma’ruf Amin Menguatkan Jokowi

Terkini.id, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristyanto, menilai gagasan yang disampaikan Maruf Amin dalam Debat Cawapres menguatkan visi misi