38 Kali Swab, dr Tirta Bersyukur Belum Pernah Terjangkit Covid-19, Ternyata Ini toh Alasannya!

Terkini.id, Jakarta – Dokter Tirta merasa bersyukur karena meskipun telah menjalani swab tes sebanyak 38 kali, nyatanya belum pernah sekali pun terjangkit Covid-19.

Ia mengklaim bahwa sejak pandemi Corona dimulai pada Maret 2020 lalu hingga saat ini, ia belum pernah sama sekali terpapar Covid-19.

Padahal pria 30 tahun itu mengaku sudah pernah menjalani 38 kali swab test hasil yang keluar tak ada yang positif Covid-19.

Baca Juga: Penerbangan Wajib PCR, dr. Tirta: Aneh Aja, Kenapa Hanya Naik...

Adapun hal tersebut diungkapkannya saat salah seorang pemilik akun bernama Rizal Do (Afrkml) di media sosial Twitter menanyakan apakah masih ada orang yang belum pernah sama sekali terpapar Covid-19 sejak awal mula pandemi sampai dengan saat ini.

Lalu dr. Tirta menjawab, “Saya 38x swab. Belum pernah kena. Alhamdulillah. Vaksin sinovac dosis 1 14 januari dan 28 januari dosis 2,” tulisnya, dikutip terkini.id dari Poskota pada Jumat, 30 Juli 2021.

Baca Juga: Kritik Penghapusan Indikator Kematian Covid, Tirta: Biar Dibilang Sukses!

Sebelumnya, dr. Tirta juga pernah mengungkapkan sejumlah alasan konkret tentang mengapa seseorang bisa tak terpapar Covid-19 di tengah-tengah kasus yang kini terus meningkat.

Usut punya usut, ternyata menurut dr. Tirta, hal itu setidaknya terjadi karena tiga alasan yang kemudian menjadi penyebab mengapa seseorang belum pernah terkena Covid-19.

Hal itu diungkapkannya melalui unggahan video di media sosial Twitter miliknya, Tirta_hudhi, pada 24 Juni 2021 lalu.

Baca Juga: Kritik Penghapusan Indikator Kematian Covid, Tirta: Biar Dibilang Sukses!

Alasan yang pertama mengapa seseorag masih belum pernah terpapar Covid-19 adalah karena telah berhasil menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Protokol kesehatan yang dijalankan dengan baik di antaranya, yaitu weperti di rumah saja, memakai masker saat keluar rumah, dan tidak berkerumun.

“Buat kalian semua yang di rumah dan belum atau amit-amit kena Covid-19, mungkin 3 ini penyebabnya,” ujarnya.

“Yang pertama prokesmu kuat, mungkin kamu di rumah aja, jarang keluar, pakai masker, kaku dengan diri sendiri, apresiasi banget.”

Alasan yang kedua mengapa seseorang tidak pernah terpapar Covid-19 karena ternyata mempunyai suatu kelebihan berupa imunitas yang kuat sehingga jarang sekali menderita sakit.

“Mungkin karena imunmu yang kuat, kadang kita lihat kan, ada orang kerja nggak capek-capek, tapi dia jarang sakit ,ya ada orang seperti itu,” ucap dr. Tirta lebih lanjut.

Terakhir, alasan ketiga mengapa seseorang tidak pernah terpapar Covid-19 hingga saat ini adalah karena orang tersebut memang memiliki keberuntungan yang tak dimiliki oleh orang lain.

“Ketiga, memang beruntung, kayak sekelilingnya kena, tapi dia nggak kena. Kalau kamu belum kena, itu artinya kamu harus bersyukur,” tandasnya.

Bagikan