Seru-Seruan Bareng Keluarga di Malang? Nih, Rekomendasi Tempatnya

Taman Kelinci Pujon (sumber : jejakpiknik.com)
Taman Kelinci Pujon (sumber : jejakpiknik.com)

Terkini.id, Malang – Malang tidak hanya dikenal sebagai pusat pendidikan tinggi Provinsi Jawa Timur seperti Surabaya. Kota yang dikenal sebagai Swiss van Java ini juga menjadi pusat wisata. Malang memiliki cukup banyak tempat wisata mulai dari alam, sejarah, sampai wisata yang ramah dengan anak-anak.

Kalau kamu ingin melakukan perjalanan ke Malang dalam waktu dekat bersama keluarga, kunjungi beberapa tempat berikut ini. Semua lokasinya dijamin ramah sehingga kamu bisa senang-senang bersama keluarga.

1. Hawai Waterpark Malang

Hawai Waterpark Malang merupakan tempat wisata yang baru saja dibuka di Kota Malang. Umumnya waterpark atau theme park dibangun di Batu. Namun, pengelola sengaja membangunnya di tengah kota agar warna lokal dan luar kota tidak perlu jauh-jauh kalau ingin bermain dan menghabiskan hari libur.

Hawai Waterpark Malang (sumber : dolanyok.com)

 

Tempat wisata ini menawarkan cukup banyak wahana menarik seperti aneka kolam renang yang bisa digunakan anak dan dewasa. Deretan seluncuran menantang sampai kolam arus juga ditawarkan. Pusat kuliner dan zona berfoto berjajar di sini sehingga orang tua bisa menikmati waktunya sambil menunggu anak.

2. Kampung Warna-Warni Jodipan

Mulanya kawasan desa pinggir sungai Jodipan ini cukup kumuh dan sangat padat. Namun, setelah ada program dari mahasiswa, kampungnya disulap menjadi warna-warni dan berubah jadi desa wisata. Saat ini hampir semua rumah di Jodipan dicat warna-warni dan diberi ornamen khas Malang yang unik.

Kampung Warna Warni Jodipan Malang (sumber lazuva.com)

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini bersama anak-anak adalah menjelajahi setiap sudut desa. Setiap tempat ada spot yang asyik untuk berfoto-foto. Selanjutnya ada zona kuliner yang semua penjualnya penduduk lokal. Terakhir ada jembatan kaca yang dibangun di atas sungai dan terhubung ke Kampung Tridi.

3. Taman Kelinci Pujon

Taman Kelinci Pujon baru saja muncul dan sudah menjadi buah bibir banyak orang. Taman ini memiliki banyak bunga, rumah-rumahan kelinci, dan beberapa wahana edukasi yang sengaja dibuat khusus untuk anak-anak.

Taman Kelinci Pujon (sumber : jejakpiknik.com)

 

Kalau kamu ingin mengajak anak bersenang-senang sambil belajar, Taman Kelinci Pujon adalah pilihan yang tepat. Apalagi lokasinya juga dekat dari Batu sehingga pulang dari sana masih bisa mampir sana-sini untuk wisata kuliner.

4. Taman Rekreasi Selecta

Banyak yang mengenal Selecta sebagai tempat rekreasi yang hanya menawarkan taman bunga saja. Namun, tempat ini sudah berubah dan menyuguhkan cukup banyak wahana yang bisa dinikmati semua orang termasuk anak-anak. Ada kolam renang lengkap dengan seluncurannya. Selanjutnya ada juga zona selfie.

Taman Rekreasi Selecta (sumber : wisatamantap.com)

Kalau kamu dan anak ingin menikmati wahana yang agak ngeri tapi seru bisa naik sepeda udara. Sepeda dipasang pada semacam rel dan menggantung di atas taman bunga yang indah. Selecta berada di bagian selatan Kota Batu dan hanya butuh waktu 15 menit perjalanan dari Kota Malang.

Melakukan perjalanan wisata di Malang tidak cukup sehari saja loh. Kalau kamu ingin melakukan penjelajahan lebih lanjut khususnya wisata kuliner, carilah hotel murah di Malang. Kamu bisa mencari hotel terjangkau itu di aplikasi Airy yang bisa diunduh langsung melalui ponsel Android atau Apple.

Penginapan murah di Malang yang bisa dipesan dari Airy menawarkan harga yang cukup terjangkau. Kamu bisa dapat promo hotel murah di sana. Selain itu ada juga jaminan fasilitas seperti kamar mandi dalam, AC, internet nirkabel, sampai televisi dan kasur yang bersih.

Jadi, kapan melakukan perjalanan ke Malang?

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Nikmati Panorama Alam Samarinda di 5 Destinasi Berikut Ini!

Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

5 Kelebihan Airy Syariah ini Cocok untuk Wisata Halal di Padang

4 Tempat Wisata Kuliner Halal di Yogyakarta

Keren, Inilah Pammase Dewata, Obyek Wisata Baru di Sidrap

Pariwisata Bali Terpukul Akibat Corona, Pekerja Cuma Terima Gaji

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar