Makassar Terkini
Masuk

Pernyataan ACT: Selama Jadi Influencer, Ustadz Hilmi Firdausi Tidak Terima Uang

Terkini.id, Jakarta – Sebuah foto tangkapan layar berisi surat pernyataan dari Aksi Cepat Tanggap atau ACT menyebut Ustadz Hilmi Firdausi selaku influencer mereka tak pernah menerima uang sepeserpun dari lembaga filantropi itu, viral di media sosial.

Foto tangkapan layar surat pernyataan pihak ACT terkait Ustadz Hilmi Firdausi itu viral usai diunggah pengguna Twitter RiuRizkiUtomo_, seperti dilihat pada Rabu 6 Juli 2022.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menilai pendakwah Ustadz Hilmi Firdausi sebagai orang yang sholeh.

“Singkat cerita, si hilmi orang sholeh,” cuit netizen RiuRizkiUtomo_.

Dilihat dari foto tangkapan layar surat pernyataan pihak ACT tersebut, tampak surat itu ditandatangani oleh Managet ACT yakni Linceu Deviyanti.

Adapun dalam isi surat tersebut, Linceu Deviyanti menyatakan bahwa Ustadz Hilmi Firdausi merupakan influencer ACT.

“Melalui surat ini, ACT menyatakan dengan sesungguhnya bahwa Ustadz Hilmi Firdausi adalah influencer ACT,” ujar Linceu dalam isi surat ACT yang ditandatanganinya itu.

Selaku influencer, kata Linceu, Hilmi Firdausi memiliki peran mengajak masyarakat untuk mempromosikan program-program kemanusiaan ACT.

“Memiliki peran dalam mengajak khalayak publik untuk mempromosikan program-program kemanusiaan dari ACT,” tuturnya.

Selain itu, pihak ACT dalam isi surat itu menegaskan bahwa Ustadz Hilmi tidak masuk dalam kepengurusan ACT baik secara struktural maupun non-struktural.

“Beliau tidak termasuk dalam kepengurusan ACT baik struktural maupun non struktural,” tegasnya.

Lebih lanjut, Linceu Deviyanti menegaskan bahwa selama Ustadz Hilmi Firdausi menjadi influencer ACT penceramah kondang itu tak pernah menerima uang sepeserpun dari pihak ACT.

“Selama menjadi influencer, beliau tidak menerima uang sepeserpun dari ACT sebagai kafalah,” ujarnya.