Ada Kompetisi Desainer Muda Bidang Fesyen di FEMME 2020, Yuk Buruan Daftar

Chairwoman FEMME Icha AZ Lili
Chairwoman FEMME Icha AZ Lili

Terkini.id, Makassar Gelaran The International Woman Exhibition FEMME 2020 dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) sebentar lagi akan dihelat di Four Points by Sheraton Makassar Jalan Andi Djemma Makassar, mulai 25 hingga 29 Maret 2020 mendatang.

Chairwoman FEMME, Icha AZ Lili mengatakan pada perhelatan the International Woman Exhibition FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) kali ini mengusung konsep the Beauty of Nature yang berarti kecantikan alami.

“Ini terinspirasi dari kecantikan alami dari perempuan dan merupakan makhluk yang indah dan kuat. Sebab perempuan selalu tumbuh dengan pribadi multitasking,” beber wanita pertama yang menghadirkan fashion show di atas tebing kaca Buntu Burake Tana Toraja 2019 lalu.

Icha AZ Lili yang juga Direktur 3Pro Entertaiment ini menyampaikan bahwa gelaran FEMME memang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta fashion tanah air khususnya di Indonesia Timur.

“FEMME kali ini memasuki perhelatan yang ke -15 tahun. Selain menjadi barometer lifestyle yang selalu dinantikan, event ini juga menjadi wadah pemberdayaan UMKM dan industri kreatif dari desainer lokal, nasional, maupun international,” pungkasnya.

Tak kalah menariknya gelaran FEMME 2020 ini turut memberikan ruang dan kesempatan anak muda dalam bidang fesyen dengan menghadirkan salah satu rangkaian kompetisi berupa FEMME Young Desaigner Competition.

Icha menambahkan bahwa kompetisi Young Desainer ini bertujuan untuk memacu kreatifitas anak muda dalam bidang fashion. Olehnya itu, pihaknya mengajak semua desainer fashion muda untuk berpartisipasi dalam acara dan pameran terbesar di Indonesia Timur ini.

“Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bakat Anda,” ujar Icha.

Jatri selaku penanggung jawab kompetisi designer muda FEMMR ini menyampaikan bahwa aka nada 10 Karya terbaik pilihan FEMME yang akan diumumkan pada 26 Maret 2020 mendatang dan bakal tampil dalam program FEMME Icon

“Jangan lewatkan kesempatan untuk menampilkan karya terbaik kamu dan menangkan hadiah jutaan rupiah,”tegasnya.

Kompetisi Desainer Muda Bidang Fesyen di FEMME 2020
Kompetisi Desainer Muda Bidang Fesyen di FEMME 2020

Ia juga menyampaikan beberapa syarat FEMME Young Designer Competition. Adapun syaratnya seperti usia 15 hingga 25 tahun, tim terdiri dari 1-3 orang, busana yang dirancang ready to wear, kemudian membuat 1 pasang rancangan busana wanita dan pria. Dan terakhir membayar biaya pendaftaran Rp250 ribu per kelompok.

Dan untuk kriteria penilaiannya lanjut Jantri, membuat konsep rancangan berupa sketsa dan moodboard lengkap dengan spesifikasi bahan dan warna, kemudian mengirimkan sketsa dan moodboard paling lambat tanggal 13 Maret 2020 ke alamat email: 3production.mks@gmail.com. Karya harus asli, daya pakai, karya belum pernah ditampilkan sebelumnya, kreatifitas desain.

“Menangkan hadiah jutaan rupiah. Untuk pendaftaran bisa melalui kontak 081342504315 (Farel) dan 081348530944 (Itja Ahmad). Ayo buruan dan jangan sia-siakan kesempatan berharga ini,” kunci Jantri.

Komentar

Rekomendasi

Berita Lainnya

Mengenal Hengki, Seniman Grafiti di Makassar yang Karyanya Tak Meragukan

Jiwa Toast: Kopi di Tangan Kananmu Roti di Tangan Kirimu

FEMME dan CBFW 2020 Ditunda karena Korona, Pecinta Mode dan Peserta Kagumi Keputusan Penyelenggara

Terbuat dari Ramuan Herbal, Warkop di Makassar Ini Sajikan Kopi Anti Corona

Unjuk Gigi Desainer Angkat Budaya Daerah Lewat Kain Kapas di FEMME 2020

Klinik Wijaya Platinum Buka Cabang di Makassar, Berikut Lokasinya

Beauty All Ways: Kampanye Untuk Mengajak Perempuan Indonesia Agar Lebih Percaya Diri dan Berani Berekspresi

ON20 Hall & Dine, Terobosan Baru dari Aston Makassar Hotel dan Convention

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar