Chairwomen FEMME dan CBFW: Sampai Jumpa di Tahun 2020

Malam penutupan FEMME and Celebes Beauty Fashion Week 2019

Terkini.id,Makassar –  The 14th International Women’s Exhibition (FEMME) and The 5th of Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 sukses dihelat selama lima hari yang dilaksanakan sejak 3 hingga 7 April 2019 di Four Points by Sheraton Makassar jalan Andi Djemma Makassar. Penutupan pun telah tiba pada 7 April 2019 malam.

Penutupan dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail. Berbagai persembahan spektakuler dari 3Pro Entertainment selaku penyelenggara ajang tahunan ini sukses disuguhkan kepada masyarakat kota Makassar khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

Chairwomen FEMME, Icha AZ Lili

Saat malam penutupan ajang yang sudah memasuki tahun ke-14 ini turut dimeriahkan deretan selebrity dan fashionista tanah air seperti Nindy Ayunda dan Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo, dan Riri Ekawati.

Tak kalah menariknya lagi saat salah seorang perancang busana tanah air yang masih muda memperagakan maha karyanya di atas panggung Celebes Beauty Fashion Week adalah Mutia dengan karya khas Baju Bodonya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar bersama deretan bintang tamu penutupan FEMME dan CBFW 2019

Pantauan Makassar Terkini by TERKINI.ID, area pameran dan gelaran karya yang tadinya semarak mendadak jadi haru. Pasalnya suasana haru selimuti clossing ceremony saat Chairwoman Femme, Icha A.Z Lili mengucapkan terima kasihnya kepada Ibu Indira lewat sebuah video yang ditayangkan di layar utama.

Di balik layar raksasa yang disaksikan ribuan undangan dan penonton di panggung utama yang menampilkan video foto dari Ibu Indira kurang lebih 5 tahun terakhir mendampingi bapak Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Perancang Busana Appi Sayuti

Usai pemutaran video dengan backsound “Penyanyi Melly Goeslaw” Bunda, Chairwomen FEMME and Celebes Beauty Fashion Week (CBFW), Icha AZ Lili turut memberikan buket bunga kepada Ketua PKK Kota Makassar ini, bahkan setangkai bunga mawar pun berdatangan dari para crew 3Pro Entertainment sebagai penyelanggara event ini yang sudah kali ke-14 dihelat.

Selain persembahan video yang dipersembahkan kepada istri Walikota itu, tak kalah meriahnya saat puluhan karya Ghea Panggabean dengan tema “Anging Mammiri”.

Nindy Ayunda pukau penonton FEMMe and CBFW saat malam penutupan.

Perancang kenamaan yang satu ini sukses mengangkat kain khas Sulawesi Selatan dalam sebuah karya yang sangat indah dan menawan. Dimana dalam karyanya itu dipadukan dengan tarian tradisional di sela-sela fashion show untuk membangkitkan semangat para penonton yang hadir.

Chairwoman Femme, Icha A.Z Lili, mengakui tak terasa lima hari pergelaran telah selesai. Dengan mengangkat tema tahun ini the Future of Culture menjadi komitmen untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya Nusantara khususnya Sulawesi Selatan yang memiliki keberagaman budaya yang sangat indah. Yang kemudian mengeksplor warisan budaya menjadi sebuah karya yang indah melalui industri fashion.

Beberapa Awak Media, Blogger and Fotografer FEMME and CBFW 2019

“Sampai jumpa di pergelaran FEMME and CBFW tahun 2020”, ujar Bukan Perempuan Biasa versi NET TV Sulsel ini.

Dia melanjutkan bahwa pergelaran kali ini, FEMME turut menggandeng Cita Prasanna sebagai inisiator sebuah gerakan #berbudayaitukeren yang mengkampanyekan kekuatan dari etnik budaya Indonesia, yang tertuang dalam karya fashion dari tangan para profesional desainer Indonesia.

Nindy Ayunda hibur pengunjung FEMME and Celebes Beauty Fashion Week 2019.

“Tak ada gading yang tak retak. Mohon maaf kepada pihak-pihak yang terlibat apabila selama pergelaran berlangsung ada yang kurang berkenan. Tentu akan menjadi evaluasi kedepannya untuk menghadirkan pergelaran dengan nuansa-nuansa baru di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dispar Makassar Kini Punya Kelompok Sadar Wisata

Terkini.id,Makassar - Dinas Pariwisata Kota Makassar mengelar Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata "Kelompok Sadar Wisata" (POKDARWIS). Kegiatan ini sebagai upaya pengembangan destinasi wisata. Kepala Dinas Pariwisata