Akhirnya Minta Maaf pada Kakek Suhud, Baim Wong Kapok Kehilangan 300 Ribu Subscriber? Roy: Harus Instropeksi!

Terkini.id, Jakarta – Artis sekaligus YouTuber Baim Wong belakangan ini memang menjadi sorotan publik hingga bulan-bulanan netizen.

Sempat bertingkah arogan dalam sebuah video klarifikasi di mana ia mengaku tak menyesali perbuatannya, kini keadaan justru berbalik.

Bagaimana tidak? Melalui akun Instagram-nya, Baim Wong akhirnya meminta maaf pada Kakek Suhud dan bahkan berniat bertemu secara langsung.

Baca Juga: Viral Video Lawas, Roy Suryo Temui Jokowi: Beliau Kakak Saya

Hal itu lantas memicu timbulnya dugaan bahwa Baim kapok dihujat netizen sehingga kehilangan sekitar 300.000 subscriber di kanal YouTube-nya.

Sebagai informasi, usai video Kakek Suhud viral, kanal YouTube milik Baim Wong mengalami penurunan subscriber yang cukup banyak.

Baca Juga: Roy Suryo Sindir Mukidi, Chusnul: Giliran Dia Dihina Langsung Lapor

Jika semula subscriber-nya ada lebih dari 19,7 juta, kini berdasarkan pantauan terakhir terkini.id, turun menjadi 19,4 juta saja.

Bukan tanpa alasan, aksi Baim Wong menegur Kakek Suhud memang menuai kecaman publik karena dinilai tidak sopan dan telah mempermalukan orang tua di depan umum.

Akibatnya, netizen pun mulai menggaungkan ajakan untuk berhenti berlangganan YouTube Baim Paula hingga akhirnya kanal YouTube milik Baim Wong tersebut mengalami penurunan subscriber.

Baca Juga: Roy Suryo Sindir Mukidi, Chusnul: Giliran Dia Dihina Langsung Lapor

Tak ingin ketinggalan, Pakar Telematika Roy Suryo akhirnya buka suara dan mengatakan bahwa bagi Baim Wong, penurunan subscriber sebenarnya tidak akan terlalu terasa. 

“Seorang bintang seperti Baim Wong yang follower-nya sudah jutaan, itu mungkin tidak akan terasa apa-apa ketika subscriber-nya turun ratusan ribu,” ujar Roy Suryo di kanal YouTube Intens Investigasi, dikutip terkini.id via Pikiranrakyat pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Namun, Roy Suryo tetap mengingatkan Baim Wong agar selalu hati-hati dan introspeksi diru, sekecil apa pun penurunan subscriber di kanal YouTube-nya.

“Tapi kalau saya boleh mengingatkan, sedikit apa pun penurunan pelanggan itu perlu diwaspadai atau perlu introspeksi atau koreksi diri,” sambung Roy Suryo.

“Satu-dua subscriber kita ada yang unsubscribe, itu kita harusnya introspeksi.”

Roy Suryo juga menilai bahwa Baim Wong sudah mengerti apa yang terjadi saat ini sehingga akhirnya memutuskan meminta maaf pada Kakek Suhud.

Namun, meski pada akhirnya minta maaf, Baim Wong dinilai terlambat sehingga Roy berharap agar sosok tersebut ke depannya berhati-hati dalam membuat konten.

“Dan menurut saya, Baim sudah cukup memahami apa yang terjadi. Dia sudah melakukan permintaan maaf, meskipun terlambat,” tutur Roy Suryo.

“Ya sudah gak apa-apa, yang penting dia menyadari lagi dan lebih berhati-hati dalam membuat konten selanjutnya.”

Roy Suryo juga mengimbau Baim Wong agar menyaring terlebih dahulu video yang akan dibagikan kepada publik.

“Kalau dia merekam kejadian, sebelum dia posting, istilahnya Kominfo, itu saring dulu sebelum sharing. Jadi, dia menyaring dulu kira-kira apa yang menguntungkan atau tidak,” tandas Roy Suryo.

Bagikan