Akibat Pesta Miras, 4 Anggota Satpol PP Ende Dipenjara 14 Hari, Kepala Satpol: Itu Spontanitas

Terkini.id, Maumere – Sebanyak 4 dari 7 anggota Satpol PP Ende yang melakukan pesta miras tanpa protokol kesehatan dikenakan hukuman penjara selama 14 hari. Adapun tiga selebihnya hanya dirumahkan.

Melansir dari Okezone pada Selasa, 20 Juli 2021, Plt Kepala Satpol PP Ende, Eman Aji mengatakan bahwa pihaknya meminta maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan yang terjadi belakangan ini.

Eman pun mengatakan bahwa kejadian seperti itu tidak akan terjadi lagi ke depannya.

Baca Juga: Tiga Kunci Pembekalan Satpol-PP Dalam Menjalankan Tugas, Danny: Pengendalian Diri,...

“Atas nama seluruh aparat Satpol PP saya menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut. Mudah-mudahan peristiwa seperti itu tidak terjadi lagi,” ucap Eman Aji.

Seperti yang diketahui, baru-baru ini sebuah video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan 7 anggota Satpol PP Ende melakukan pesta miras dengan berjoget dan bernyanyi bersama perempuan, viral di media sosial.

Baca Juga: Satpol PP Makassar: Hampir Semua Mal Tak Terapkan Pemeriksaan Sertifikat...

Berdasarkan penelusuran, video tersebut direkam di Kantor Satpol PP Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis, 15 Juli 2021 lalu.

Lantaran video tersebut beredar, terjadilah kecaman dari publik karena geram melihat adanya oknum aparat yang bersenang-senang melakukan pesta miras tanpa protokol kesehatan.

Apalagi, saat ini Satpol PP juga ikut andil dalam mengawal pencegahan penularan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Satpol PP Bongkar Paksa Warung Pinggir Jalan, PKL: Kami Gak...

Eman pun mengatakan bahwa pesta miras tersebut merupakan bentuk spontanitas dari anggota Satpol PP yang merayakan ulang tahun.

“Video kemarin itu bentuk spontanitas dari anggota terhadap salah satu anggota yang ulang tahun dan mereka merayakan di Kantor Pol PP Ende sambil berdansa dan komsusi miras jenis moke,” ungkap Eman.

Bagikan