Akibat Sebar Foto Perempuan Inisial A, Denise Chariesta Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya
Komentar

Akibat Sebar Foto Perempuan Inisial A, Denise Chariesta Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Selebgram Denise Chariesta belum lama ini menuai sorotan publik kini dilaporkan ke polisi oleh Farhat Abbas.

Hal tersebut terjadi lantaran diketahui Selebgram yang akrab disapa Denise cadel tersebut sempat melontarkan pernyataan yang diduga telah mencemarkan nama baik dan menghina Farhat Abbas serta partai yang didirikannya Partai Negeri Daulat Indoensia (Pandai).

Dimana hal tersebut disamapikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan yang membenarkan adanya laporan dari Farhat Abbas terhadap Denise Chariesta..

“Benar laporan itu kemarin, Senin ,10 Oktober. Pelapornya Farhat Abbas, sementara terlapornya wanita berinisial DC,” kata Zulpan.

Selain dari itu, Endra Zulpan menilai bahwa Farhat Abbas melaporkan Denise Chariesta karena merasa nama baiknya dicemarkan oleh pengusaha bunga itu. 

Baca Juga

Denise diduga telah menyebarkan foto perempuan berinisial A yang disebut sebagai kekasih dari Farhat Abbas. Sedangkan Farhat Abbas dengan tegas membantah tudingan itu.

“Pada 2 Oktober 2022, terlapor (Denise Chariesta) menyebarkan foto ibu A dan menyatakan bahwa pelapor (Farhat Abbas) adalah kekasih ibu A,” ujar Zulpan. Dikutip Terkini.id dari jaringan Suara.com. Selasa, 11 Oktober 2022.

Endra Zulpan menambahkan Farhat Abbas juga melaporkan Denise Chariesta karena telah menyebut partai yang didirikannya, yakni Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) sebagai partai bodoh. 

“Terlapor (Denise Chariesta) juga menyatakan Partai Pandai adalah partai bodoh dan terlapor (Denise Chariesta) menghina pelapor (Farhat Abbas),” ungkap Endra Zulpan.

Sebagaimana diketahui, Partai Pandai saat ini tidak lolos verifikasi sebagai parpol yang akan bertarung dalam Pemilu 2024.

Sebelum melaporkan Denise Chariesta ke Polda Metro Jaya, Farhat Abbas telah melakukan somasi kepada perempuan yang juga tengah genjar diisukan sebagai selingkuhan Regi Datau. Namun somasi Farhat tak diindahkan.

Karena somasinya tidak digubris, akhirnya Farhat Abbas melaporkan Denise Chariesta terkait Pasal 27 Ayat 3 juncto Pasal 45 Ayat 3 dan atau Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 45a Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 juncto Pasal 15 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP. Yakni penghinaan melalui media elektronik.