Aksi Dua Polisi Sengaja Tabrak Mobil Pelaku Penembakan Brutal di Selandia Baru

Terkini.id – Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern sangat mengapresiasi kesigapan polisi yang menangkap Brenton Tarrant, teroris penembak masjid di Christchurch.

Dalam konferensi pers di Christchurch, Ardern mengatakan dia bakal memberi penghargaan terhadap dua polisi yang menangkap Tarrant.

Peristiwa penangkapan Tarrant oleh dua polisi tersebut diwarnai dengan aksi layaknya dalam sebuah film action.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat polisi tersebut dengan sengaja menabrakkan kendaraannya ke mobil yang dikendarai Tarrant saat melakukan aksi biadabnya.

Polisi itu berhasil meringkus Tarrant setelah menghantam mobil Tarrant dari samping menggunakan mobil patroli.

Pada video tersebut tampak ban mobil Tarrant bagian kanan terangkat dan terjepit di selokan usai ditabrak mobil polisi. Lalu kemudian dua petugas bersenjata mengacungkan senjatanya ke Tarrant.

Tarrant masih di dalam mobil saat dua petugas mendekati mobil dengan senjata mereka. Dengan berhati-hati seorang petugas masuk ke dalam kendaraan dan menyeret Tarrant keluar.

Penembakan Selandia Baru
Mobil patroli polisi menabrak mobil Tarrant. (foto: youtube)

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern mengatakan Tarrant bergerak cepat setelah melakukan pembunuhan di Masjid Al Noor menuju ke Masjid Linwood yang berjarak sekitar lima km.

Perdana Menteri berusia 38 tahun itu juga berkata jika saja kedua polisi itu tidak menabrakkan mobilnya dan menghentikan Tarrant, teroris 28 tahun itu bakal terus melanjutkan aksinya.

“Polisi langsung merespon dan menangkap Tarrant sekitar 36 menit setelah laporan kepada mereka dilayangkan. Ini menunjukkan polisi merespon dengan cepat panggilan yang mereka terima berkaitan dengan serangan tersebut,” ujar Ardern saat menggelar konfrensi pers, Sabtu 16 Maret 2019, kemarin.

Tarrant diidentifikasikan sebagai pria Australia. Ia menggunakan GoPro untuk merekam aksi terorismenya mengemudi ke masjid mendengarkan musik rakyat dengan setidaknya enam senjata di lantai mobilnya.

Tarrant juga memposting manifesto 73 halaman ke Twitter sebelum pembunuhan. Dalam manifesto itu ia mengatakan dirinya sebagai supremasi kulit putih.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Sumatera Setelah Pemilu 2019

ADA proyek strategis yang sejak era SBY sudah digagas. Apa itu ? Sumatera tengah super kuridor. Itu proyek koneksitas antara Riau sebagai gateway ASEAN
Opini

9 Kiat Mudah Membina Keluarga Sakinah

Terkini.id - Sahabatku yang berhati Cinta serta berjiwa Kasih. Betapa banyak pasangan hidup yang mendambakan bisa langgeng dan dapat membina rumah tangga yang harmonis.Nah, berikut ini
Opini

Resolusi untuk Mereka yang Kalah

MARAH, sedih, dan tertawa adalah tiga gejala yang lumrah dialami setiap orang dalam perjalanan hidupnya.Sepanjang sejarah para ilmuwan telah berusaha memahami penyebab dari tiga
Opini

Mengenang Kisah Klasik Ramang

Hari ini 24 April, 95 tahun silam, sosok mungil PSM Makassar yang kemudian melegenda terlahir ke dunia. Ramang.Cerita manis buah lolosnya Timnas Indonesia ke
Opini

Jaga Citra Indonesia dengan Pemilu Jurdil

Terkini.id,Makassar - Berbicara tentang Indonesia tentu berbicara tentang banyak kelebihan dan kebanggan bagi bangsa, bahkan bagi umat dan dunia. Betapa tidak, negeri ini memiliki
Opini

Pemilu 7 Tahap di India

DEMOKRASI memang mahal. Tapi lebih mahal lagi kalau 'Pemilu yang mahal itu tidak berkualitas'.Demi kualitas itu India tidak mau grusa-grusu. Pemilunya dibuat tujuh tahap.