Alasan Kamu Harus Bawa Sunblock untuk Traveling

Alasan Kamu Harus Bawa Sunblock untuk Traveling

Terkini.id, – Liburan bersama teman atau keluarga memang jadi salah satu aktivitas yang sangat disayangkan jika harus terlewat. Terlebih lagi kalau kamu memang punya rencana untuk melakukan penjelajahan ke seluruh Indonesia.

Meskipun hanya perjalanan domestik, terkadang persoalan biaya jadi hambatan. Tidak heran kalau kamu langsung pesan tiket promo Sriwijaya Air saat ada kesempatan cuti liburan dari kantor.

Mungkin banyak lokasi yang bisa kamu datangi, mulai dari gunung atau pantai memang punya daya tariknya masing-masing.

Nah, aktivitas di luar ruangan akan menuntut kamu untuk bisa menjaga kulit agar tetap sehat dan cerah. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan sunblock saat liburan atau traveling, berikut alasannya.

Mengoptimalkan fungsi skincare antioksidan
Pemakaian sunblock mungkin lebih dikenal banyak orang sebagai pelindung kulit dari sinar matahari. Kulit tubuh dan wajah bisa terbakar jika kamu tidak menggunakan sunblock saat beraktivitas di bawah terik sinar matahari di luar ruangan, terutama kalau di pantai.

Nah, siapa yang menyangka kalau sunblock juga punya fungsi untuk mengoptimalkan formula skincare dengan kandungan antioksidan. Menggunakan sunblock setelah mengaplikasikan skincare antioksidan bisa menjaga kandungan formulanya tidak terpapar udara atau sinar matahari yang bisa merusak.

Buat kamu yang menggunakan serum, krim vitamin C atau vitamin E, atau formula green tea, optimalkan kandungan skincare dengan sunblock agar kulit terlindung dari radikal bebas.

Nah, kamu juga akan terlindung dari berbagai polusi yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Melawan sinar UVA yang bisa memicu penuaan kulit.
Matahari memancarkan sinar UVA yang bisa berbahaya bagi kulit. Sinar UVA mampu menembus lapisan epidermis dan membuat kulit jadi terbakat. Pastinya kamu tidak mau kalau kulitmu terbakar ‘kan? Makanya, aplikasikan sunblock secara teratur setiap hari.

Memangnya apa dampak yang bisa terjadi jika kulit terpapar sinar UVA? Dalam jangka panjang, paparan sinar UVA bisa mengakibatkan penuaan kulit. Gejala yang dirasakan mulai dari garis halus, kerutan, atau bercak hitam pada kulit wajah. Jika sudah ekstrim, sinar UVA juga bisa memicu terjadinya kanker kulit.

Makanya, pemakaian sunblock jadi salah satu skincare wajib yang harus diaplikasikan ke kulit untuk mencegah bahaya dari sinar UVA. Tidak hanya saat traveling, sebaiknya kamu juga membiasakan penggunaan sunblock saat beraktivitas setiap hari.

Mencegah kulit terbakar yang jadi kusam
Paparan sinar UVB yang berasal dari matahari juga bisa mengakibatkan lapisan kulit terluar pada tubuhmu jadi terbakar. Oleh karena itu, penting untuk dapat menggunakan sunblock yang memiliki kandungan SPF tinggi untuk menjaga kulit agar tidak terpapar sinar UVB yang bisa memicu kulit kusam.

Hal satu ini juga mungkin tidak disangka, sinar UVB bahkan juga bisa terpapar saat cuaca sedang mendung. Jadi, tidak peduli saat cuaca panas atau sedang musim hujan, penggunaan sunblock pada kulit tetap penting untuk digunakan. Meski kamu banyak beraktivitas di dalam ruangan saat sedang berencana wisata museum di Indonesia, pastikan kulitmu terawat dengan tetap menggunakan sunblock sebelum beraktivitas.

Jadi, kamu sekarang tentu sudah tahu bagaimana pentingnya sunblock untuk diaplikasikan setiap hari. Oleh karena itu, jangan biarkan kulitmu jadi kusam dan rusak hanya karena malas menggunakan sunblock. Optimalkan kulit yang sehat meski mobilitas kegiatanmu di luar ruangan semakin tinggi. Sudah siap untuk traveling dengan aman dan nyaman deh!

Berita Terkait