Makassar Terkini
Masuk

Amien Rais Kritik Jokowi, Ruhut Sitompul Meradang: Si Tua Bangka Bau Tanah ini Nggak Ngaca

Terkini.id, Jakarta – Politisi PDIP, Ruhut Sitompul meradang dan tidak tirima dengan pernyataan Amien Rais yang menyebut bahwa pemikiran Presiden Jokowi dangkal.

Melalui cuitannya di media sosial Twitter yang dilihat pada, Jumat 17 Juni 2022, Ruhut Sitompul menyebut Amien Rais tua bangka yang bau tanah.

Reaksi Ruhut Sitompul itu dilontarkan karena menurutnya Amien Rais telah meremehkan Jokowi dengan mencapnya sebagai pemikiran dangkal.

Ruhut Sitompul pun dalam narasi cuitannya, meminta kepada Amien Rais untuk berkaca terlebih dahulu sebelum mengkritik.

“Situa bangka ba’u tanah ini nggak ngaca, eh masih saja nyinyir negbacot ha ha ha tertawa aku termehek mehek Shalom”, kata Ruhut Sitompul.

Sebelumnya, Politisi Partai Ummat ini menyebut bahwa Presiden Jokowi memiliki pemikiran yang dangkal.

Pendapat Amien Rais untuk Jokowi ini diungkapkan melalui sebuah tayangan video yang diunggah di kanal YouTube Video Legend.

“Saya kira gini ya mas Ahmad Dhani kalau kita pikir kan pemimpin dulu itu kan kutu buku, intelektual, yang sekarang kan merosot”, kata Amien Rais.

Amien Rais lantas membandingkan pemimpin dulu. Dia menyampaikan bahwa dulu pada nunggu Bung Karno berpidato melalui siaran radio.

“Dulu kan pada nunggu di radio Bung Karno berpidato. Kalau yang sekarang lan pada ngantuk, ya?”, lanjut Amien Rais.

“Nah kalau yang sekarang kan merosot, maafkan kalau Pak Jokowi gak baca, saya kira kan baca-baca buku kan nggak. Pikirannya hanya power, bagaimana mempertahankan kekuasaan, jadi pikiran-pikirannya kan dangkal”, ujar Amien Rais.