Anggaran Rp200 Miliar Untuk Renovasi Stadion Andi Mattalatta Ditolak di Komisi E DPRD Sulsel

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Irfan AB.

Terkini.id — Komisi E DPRD Sulsel menolak usulan anggaran Rp200 miliar dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk renovasi Stadion Andi Mattalatta.

Anggota Komisi E DPRD Sulsel, Irfan AB mengatakan, alasan Komisi E menolak usulan Dispora Sulsel karena dianggap melampaui pagu Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS).

Selain itu, usulan renovasi Stadion Andi Mattalatta juga tidak sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Jadi kita serahkan ke Badan Anggaran (Bangar) untuk menentukan disetujui atau tidaknya usulan itu,” kata Irfan AB yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis 28 November 2019.

Sebelumnya, Kepada Dispora Sulsel, Andi Aswin Aiziz mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Prof Nurdin Abdullah, melalui Dispora mengusulkan anggaran Rp200 miliar untuk renovasi Stadion Andi Mattalatta atau Mattoangin Makassar.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, pihak Dispora telah menyusun konsep renovasi stadion yang akan ditambah kapasitas penontonnya dua kali lipat dari kapasitas penonton yang ada saat ini.

“Semua tribun penonton akan tertutup, fasilitas stadion itu standar FIFA, sehingga bisa digunakan untuk pertandingan internasional,” ujar Aswin.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bahas UMKM di Masa Pandemi, Makassar Digital Valley Gelar Communivation

Mantan Wakil Bupati Soppeng 2010-2015 Tutup Usia

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar