DPRD Sulsel Khawatir Pembangunan Stadion Mattoanging Tidak Selesai di Periode Andi Sudirman

Terkini.id – Komisi E DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Wahyuddin mengkhawatirkan pembangunan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar tidak selesai di periode Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. 

Sebab periode Andi Sudirman Sulaiman akan berakhir di tahun 2023, sedangkan tambahan anggaran pembangunan Stadion Mattoanging sebesar Rp300 miliar lebih baru disiapkan di tahun 2022.

“Mudah-mudahan Stadion Mattoanging ini bisa tuntas sebelum berakhir periode Pelaksana Tugas Gubernur,” kata Mahyudin dalam rapat kerja bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel di ruang rapat Komisi E DPRD Sulsel, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: RPG: Alasan Perubahan RPJMD Sulsel 2018-2023 Adalah Adanya Pandemi Covid-19

Olehnya itu, Wahyuddin menyebutkan, penambahan anggaran pembangunan Stadion Mattoanging perlu dipertimbangkan lebih lanjut, jika tidak ada kepastian penyelesaian. 

“Kalau ini tidak bisa selesai di masa periode pak Gubernur ini menjadi pertimbangan bagi kita,” sambung Wahyuddin dalam rapat tersebut. 

Baca Juga: Target Pendapatan PAD Sulsel Turun Rp300 Miliar

Diketahui dalam rapat kerja antara Komisi E DPRD Sulsel dan Dispora Sulsel tentang pembahasan Ranperda  Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Di kesempatan itu, Kepala Dispora Sulsel,  Arwin Azis sempat membeberkan kepada Komisi D terkait desain pembangunan Stadion Mattoanging. 

“Desain pembangunan Stadion Mattoanging mengacu pada empat Stadion bertaraf internasional standar FIFA yang ada di Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan