Anggota Komisi II DPR RI Kamrussamad Nilai Kesulitan Blangko KTP Akibat Korupsi

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad

Terkini.id,Jakarta – Maraknya pengaduan masyarakat terkait kosongnya blanko KTP-el akhir-akhir ini menjadi perhatian bagi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad. Ia bahkan mengkritik kinerja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena belum terpenuhinya blangko KTP Elektronik.

Menurut Kamrussamad, persoalan blangko KTO-el tak kunjung selesai, setiap kabupaten kota di Seluruh indonesia mengalami kesulitan.

“Mayoritas masyarakat sudah melakukan perekaman data KTO-el tapi tak kunjung selesai terbit KTP yang bersangkutan. Kelangkaan blangko KTP-el menunjukkan amburadulnya perencanaan dan lemahnya evaluasi,” urainya.

Masih kata mantan Ketua DPP HIPMI ini mengaku DPR sudah meminta Mendagri untuk mencetak tambahan blangko KTP-el akhir tahun 2019 ini.

“Anggarannya lakukan pergeseran dari unit kerja lain ke Dukcapil untuk produksi blangko KTP-el tersebut. Itu solusi jangka pendek,” Anggota Komisi II DPR RI kelahiran Sulawesi Selatan ini.

Untuk solusi jangka panjang kata dia sedang dikaji kemungkinan pengadaan blangko KTP-el diserahkan ke Dukcapil Kabupaten/Kota dengan nomor induk tunggal tetap berasal dari Kementerian Dalam Negeri.

“KTP bagi masyarakat adalah dokumen pertama dan utama untuk mendapatkan dokumen kependudukan dan keperluan lainnya,” tutup Kamrussamad, Rabu 27 November 2019.

Komentar

Rekomendasi

Hadiri Nikah Massal, Danny Pomanto Jadi Rebutan Selfie

Konvensi Hanura, Danny Pomanto Paparkan Pencapaiannya Memimpin Makassar

SBY Dikabarkan Lengser dari Jabatan Ketua Umum Demokrat, AHY Penggantinya?

Adnan Minta Restu Ibu dan Ziarah ke Makam Ayahnya Sebelum Deklarasi

Adnan-Kio Bakal Deklarasi, Warga Gowa Mulai Padati Gedung Haji Bate

Komisi E DPRD Sulsel Kunjungi RS Regional Hasri Ainun Habibie

Jadi Narasumber, JMS: Pemilik Ide dan Gagasan adalah Guru-guru Besar

Nurdin Halid Masih Diinginkan Memimpin Golkar Sulsel

Kongres PAN Ricuh, Peserta Baku Lempar Kursi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar